Sosok Armand Hartono, Putra Mahkota Djarum yang Tambal Sepatu Pakai Lakban

Anisa Indraini - detikFinance
Senin, 06 Sep 2021 16:43 WIB
BCA Terima Penghargaan Dari Gallup

(Ketiga kiri) Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono menerima penghargaan dari (keempat kanan) Head of Consulting Gallup South-East Asia
 
Taek Lee dan didampingi oleh (kiri) Direktur BCA
  Rudy Susanto, (kedua kiri) Wakil Presiden Direktur BCA
 Eugene Keith Galbraith, (ketiga kanan)
Direktur BCA Lianawaty Suwono, (kedua kanan) Direktur BCA 
Inawaty Handoyo, (kanan) Client Service Manager Gallup Kanika Singh di Jakarta, Jumat (21/07/2017). Pada tahun ini BCA kembali terpilih menjadi satu-satunya perusahaan asal Indonesia yang mendapatkan penghargaan Gallup Great Workplace. Grandyos Zafna/detikcom
Sosok Armand Hartono, Putra Mahkota Djarum yang Tambal Sepatu Pakai Lakban
Jakarta -

Putra mahkota Djarum, Armand Wahyudi Hartono bikin heboh media sosial dengan unggahan sepatunya yang jebol. Bukanya membeli baru, anak orang terkaya di Indonesia itu alih-alih menambalnya dengan lakban.

"Prepare for anything. Apa pun bisa terjadi, sepatu tua tiba2 sobek di perjalanan, untung ada lakban," tulis Armand Hartono di akun Instagram-nya dikutip detikcom, Senin (6/9/2021).

Unggahan sejak Desember 2017 itu hingga kini masih jadi perbincangan warganet yang seakan kagum dan tidak percaya. Buat yang belum tahu, Armand Hartono itu merupakan putra dari Robert Budi Hartono, pemilik PT Bank Central Asia (BCA) Tbk dan cucu dari Oei Wie Gwan, founder perusahaan rokok Djarum dan Group Hartono.

Armand Hartono merupakan generasi ketiga Grup Djarum. Kini dia menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur BCA.

Meskipun dia tercatat sebagai anak pemilik BCA, Armand Hartono terlebih dulu merintis karier sebagai sebagai analis untuk Global Credit Research and Investment Banking di JP Morgan Singapura (1997-1998), serta pernah menjabat berbagai posisi manajerial di PT Djarum (1998-2004).

Kiprahnya di sektor perbankan Indonesia berawal setelah dia bergabung dengan BCA sebagai Kepala Divisi Perencanaan Wilayah pada 2004 hingga 2006.

Melansir dari wallmine.com, sebelumnya Armand Hartono menempuh pendidikan di California State University pada 1996 dan memperoleh gelar Master of Science di bidang Engineering Economic-System and Operation Research dari Stanford University pada 1997.

(aid/fdl)