Sosok Angela Tanoesoedibjo yang Tiba-tiba Jatuh Pingsan di Kraton Solo

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 08 Nov 2021 11:01 WIB
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo menerima audiensi dari Bupati Buton di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Seperti apa gebrakannya?
Foto: dok. Kemenparekraf
Jakarta -

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonimi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo tiba-tiba menarik perhatian publik. Dia terjatuh dan tidak sadarkan diri saat menghadiri kegiatan Kirab Prajurit Keraton Kasunanan Solo, Sabtu (6/11/2021).

Sosok Angela memang mulai diketahui publik lebih luas lagi setelah menjabat sebagai Wamenkraf. Sebelumnya putri dari pengusaha nasional, Hary Tanoesoedibjo ini aktif di kerajaan perusahaan ayahnya.

Seperti yang dikutip dari situs resmi MNC Grup, Angela lahir di Ottawa, 23 April 1987. Ia menyelesaikan gelar Sarjana Seni dalam Komunikasi (Seni Media dan Produksi) di Sydney University of Technology pada 2008 dan gelar Master of Commerce di bidang Keuangan dari University of New South Wales, Australia pada 2010.

Kemudian Angela diangkat sebagai Direktur Perusahaan berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa tanggal 30 September 2019.

Ketika ia bergabung dengan Perusahaan untuk membangun karirnya di tahun 2008, ia mulai mengambil berbagai peran manajemen di seluruh portofolio bisnis Perusahaan. Karena ketertarikannya dengan dunia pertelevisian, saat ini ia menjabat sebagai Direktur Pelaksana PT Global Informasi Bermutu (GTV).

Dia sebelumnya menduduki posisi eksekutif, yaitu sebagai Direktur di PT MNI Entertainment (November 2011-Juni 2017), Wakil Direktur MNC Channels (2013-2014) dan Associate Corporate Finance dan Pengembangan Bisnis PT Media Nusantara Citra Tbk (2010-2013).

Angela pun pernah maju sebagai caleg di Pileg 2019 dari Partai Perindo, Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo. Namun, Angela gagal lolos ke Senayan karena perolehan suara Partai Perindo tak mencapai ambang batas parlemen. Kini Angela telah resmi ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjadi Wamenparekraf.



Simak Video "Detik-detik Wamenparekraf Limbung-Jatuh saat Hadiri Acara Keraton Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(das/ang)