Kisah Inspiratif

Kuncoro Wibowo, Anak Pasar Glodok yang Punya Harta Rp 24 T

Tim detikcom - detikFinance
Senin, 15 Nov 2021 06:46 WIB
kuncoro wibowo
Kuncoro Wibowo, Anak Pasar Glodok yang Punya Harta Rp 24 T

Selain Ace Hardware dan Informa, Kuncoro Wibowo juga termasuk pendiri dari berbagai merek hingga brand minuman Chatime yang menjadi salah satu minuman kekinian yang digandrungi anak muda.

Kesuksesan PT Kawan Lama Sejahtera di bawah pimpinan Kuncoro Wibowo ternyata dibantu oleh 5 orang saudaranya hingga mampu mendirikan PT Ace Hardware Indonesia, Tbk pada tahun 1995 silam.

PT Ace Hardware Indonesia merupakan satu-satunya pemegang lisensi dari Ace Hardware, sebuah perusahaan retail perabot rumah tangga dan perkakas asal negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

Berbagai produk perkakas rumah tangga dan industri, perkakas kantor, mainan, furniture hingga berbagai barang kebutuhan rumah tangga lainnya tersedia di mega store ini. Menggandeng produk dengan merek-merek kelas internasional membuat PT Kawan Lama Sejahtera semakin bergengsi.

Tapi selain berbagai merek luar negeri seperti Makita dari Jepang dan juga Bosch dari Jerman yang dipandang sebagai merek dengan produk yang berkualitas, ternyata PT Kawan Lama Sejahtera membuat brand sendiri yang tak jarang dianggap sebagai merek dari luar negeri, salah satunya adalah Krisbow. Nama Krisbow itu ternyata diangkat dari nama salah satu pemilik, yaitu Krisnadi Wibowo.


(fdl/fdl)