3 Srikandi di Daftar Orang Terkaya Indonesia

Geordi Oswaldo - detikFinance
Jumat, 17 Des 2021 12:31 WIB
Selain masuk ke dalam daftar 50 besar orang terkaya di Indonesia, Arini pertama kali menjadi wanita paling kaya di Indonesia.
Foto: Istimewa
Jakarta -

Hingga saat ini, daftar orang terkaya Indonesia yang dirilis oleh Forbes masih didominasi oleh kaum Adam. Meski demikian, tahun ini sosok wanita yang ada dalam daftar itu bertambah satu, menjadi tiga orang.

Di tahun sebelumnya wanita yang masuk dalam daftar orang terkaya itu hanya Arini Subianto dan Kartini Muljadi. Tahun ini masuk sosok baru yakni Marina Budiman.

Siapa saja mereka dan bagaimana kiprahnya selama ini? Yuk simak penjelasannya berikut ini

Maria Budiman - Peringkat 30

Marina yang menjadi pendatang baru duduk di peringkat ke-30 dengan kekayaan bersih US$ 1,5 miliar. Dia masuk dalam jajaran orang terkaya tidak lepas dari kenaikan saham PT DCI Indonesia Tbk (DCII).

Perusahaan yang bergerak dalam bidang operator pusat data itu melakukan IPO pada Januari 2021. Bayangkan dari harga Rp 525, saham berkode DCII itu sempat menyentuh level Rp 59.000 pada Juni 2021 atau naik 11.138% dan kini berada di level Rp 39.200.

Arini Subianto - Peringkat 44

Pada akhir tahun ini Arini Subianto berada di peringkat ke-44 dengan total kekayaan bersih US$ 975 juta. Arini Subianto menjabat sebagai presiden direktur perusahaan induk keluarga, Persada Capital Investama. Dia mengawasi investasi Persada di produk pengolahan kayu dan minyak sawit hingga pengolah karet dan batu bara.

Kartini Muljadi - Peringkat 50

Kartini Muljadi berada di peringkat ke-50 dengan total kekayaan bersih US$ 695 juta. Dia dan anak-anaknya adalah pemilik Tempo Group. Perusahaan terbesarnya adalah Tempo Scan Pacific yang memproduksi obat-obatan dan barang konsumsi.



Simak Video "Harta Elon Musk Kini Tembus Rp 4.000 Triliun!"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)