Kisah Inspiratif

Deretan Pesohor yang Sudah Meninggal Tapi Masih 'Gajian'

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 28 Des 2021 10:39 WIB
Seorang petugas menata uang dollar di Jakarta, Senin (30/6/2014). Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terus menguat terhadap rupiah sehingga mendorong minat masyarakat untuk berburu mata uang negeri Paman Sam ini.
Foto: Rachman Haryanto

4. Freddie Mercury

Musisi legendaris Freddie Mercury telah meninggal sejak 24 November 1991. Mendiang Mercury ternyata masih memiliki pendapatan hingga mencapai US$ 9 juta. Hal ini didapat dari penjualan musik-musiknya yang masih dinikmati penggamarnya hingga saat ini.

5. John Lennon

Musisi legendaris yang telah menemani kanca permusikan selama 40 tahun lamanya telah meninggal dunia pada 8 Desember 1980. Salah satu personel band The Beatles ini masih bertambah kaya. Hartanya disebut mencapai US$ 13 juta.

Hal ini berkat kredit penulisan bersama pada lagu-lagu paling populer Fab Four, mendiang Lennon juga mendapatkan uang ketika sebuah lagunya digunakan di TV atau di film.

6. Bob Marley

Musisi reggae legendaris dunia, Bob Marley masih mendapatkan pendapatan. Hartanya disebut mencapai US$ 14 juta. Padahal ia telah meninggal sejak 11 Mei 1981. Pendapatan itu didapat dari masih naiknya lagu-lagu Bob Marley hingga tahun ini.

7. Kobe Bryant

Bukan musisi, Kobe Bryant adalah pemain basket legendaris. Tak ada yang kenal pemain basket legendaris ini. Tutup usia pada 26 Januari 2020, namu masih mendapatkan pendapatan hingga US$ 20 juta.

Hal itu didapat dari menjual merchandise Kobe Bryant-nya. Fans juga membuat istirahat cepat untuk otobiografinya, yang terjual lebih dari 300.000 eksemplar tahun ini.



Simak Video "Resign dari Pramugari, Demi Total Merawat ODGJ"
[Gambas:Video 20detik]

(ang/ang)