Bos Produsen Printer Xerox Meninggal Dunia

ADVERTISEMENT

Bos Produsen Printer Xerox Meninggal Dunia

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 30 Jun 2022 08:29 WIB
John Visentin/CNN
Foto: John Visentin/CNN
Jakarta -

Bos dari produsen printer Xerox Holdings Corp, John Visentin meninggal dunia. Visentin yang menduduki jabatan Chief Executive Officer (CEO) tutup usia pada usia ke-59 tahun karena sakit komplikasi.

Xerox Holdings Corp merupakan produsen printer ternama dengan merek dagang Xerox . Di Indonesia sendiri juga cukup terkenal, untuk mencetak atau print dan fotokopi.

Dikutip dari CNN, Kamis (30/6/2022) Visentin yang juga merangkap sebagai wakil, bergabung dengan Xerox sekaligus sebagai CEO pada Mei 2018. Saat itu dia terpilih setelah dinominasikan oleh Carl Icahn seorang investor kondang Amerika Serikat (AS).

Icahn melalui perusahaan investornya adalah pemegang saham terbesar di Xerox. Jadi, tak heran dorongan dari investor besar membuat Visentin masuk ke kursi pimpinan perusahaan.

Kepemimpinan Visentin tak mudah, perusahaan pernah gagal dalam upaya pengambilalihan HP Inc senilai US$ 35 miliar. Merger itu padahal telah didorong oleh Icahn pada tahun 2020.

Kemudian, pada tahun yang sama, Xerox menghadapi penurunan permintaan karena banyak bisnis telah mengurangi pencetakan dokumen. Oleh sebab itulah, di tangah Visentin, perusahaan memotong biaya perusahaan selama tiga tahun.

Kini, perusahaan telah menunjuk Presiden dan Chief Operating Officer Steve Bandrowczak, sebagai CEO sementara.



Simak Video "Innalillahi, Ayah Mertua Arzeti Bilbina Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT