ADVERTISEMENT

Apa Kabar Susi Susanti dan Alan Budikusuma? Sekarang Jadi Pebisnis Sukses

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 07 Jul 2022 12:44 WIB
Alan Budikusuma dan Susi Susanti
Foto: Alan Budikusuma dan Susi Susanti/Foto: Sylke Febrina-detikcom
Jakarta -

Dua legenda bulutangkis Indonesia, Susi Susanti dan Alan Budikusuma saat ini sudah menjadi pengusaha sukses di bidang peralatan olahraga. Hal ini mereka lakukan, karena mereka menyadari jika karir menjadi atlet tak bisa bertahan lama.

Alan menjelaskan, dalam usahanya Astec alias Alan Susi Technology ini mereka ingin membuat produk yang membanggakan dan membantu atlet Indonesia dalam menyediakan alat olahraga dengan harga terjangkau dan produk standar internasional. Dia menyebut, produknya dibuat di Indonesia. Seiring berjalannya waktu produk Astec saat ini berkembang untuk gaya hidup.

Dia menjelaskan, dalam menjalankan usaha, para pebisnis ingin memiliki fasilitas bank yang efisien dan memberi kemudahan untuk para pengusaha. Dia menyebut transaksi bisnis memang harus lebih efisien agar tak menggerus keuntungan.

Dalam kesempatan yang sama Susi Susanti menjelaskan jika tujuan mereka menjalankan usaha ini karena banyak sekali yang hobi dengan bulutangkis. Mereka berupaya menangkap peluang dengan usaha ini. Namun ketika menjadi pengusaha tentu ada biaya-biaya yang dibayarkan ketika melakukan transaksi pembayaran.

"Tadi kan banyak transaksi, Rp 2.000 kalau ratusan kali lumayan juga jadi penghematan untuk kita," kata dia di Menara BTN, Kamis (7/7/2022).

Alan dan Susi kini menjadi brand ambassador Tabungan BTN Bisnis yang menyasar pebisnis dari berbagai segmen dan sektor usaha baik yang berada di industri hulu maupun hilir.

Wakil Direktur Utama Bank BTN, Nixon LP Napitupulu menjelaskan Tabungan BTN Bisnis merupakan inisiatif strategis Bank BTN untuk peningkatan Dana Pihak Ketiga ritel melalui pengembangan Current Account and Saving Account berbasis transaksional. "Tabungan BTN Bisnis yang memberikan kemudahan transaksi kepada segmen pebisnis seperti SME, perdagangan, property dan lain-lain, baik secara individu maupun secara institusi, " kata Nixon.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Distribution & Funding Bank BTN, Jasmin mengatakan Tabungan BTN Bisnis dapat menunjang aliran transaksi diantara para pedagang dari supplier, pengolah bahan baku maupun penjual di rantai bisnis industri. "Bank BTN terus berupaya melakukan pendekatan dengan pengusaha yang berbisnis produk buatan lokal/dalam negeri sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI)," katanya.

Lanjut ke halaman berikutnya



Simak Video "Tantangan Taufik Hidayat Lawan Para Komika di Pertandingan Bulu Tangkis"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT