ADVERTISEMENT

Kiprah Bos Indomaret yang Meninggal Tertabrak Truk saat Bersepeda

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 07 Okt 2022 06:20 WIB
ilustrasi kecelakaan
Foto: Howard Timotius Palar/Dok Indoritel
Jakarta -

Kabar duka datang dari dunia bisnis ritel Tanah Air. Salah satu petinggi PT Indomarco Prismatama yakni perusahaan yang menaungi minimarket Indomaret meninggal dunia.

Ia adalah Howard Timotius Palar yang menjabat sebagai Information & Technology Director. Howard tutup usia di usia 60 tahun karena tertabrak truk saat bersepeda.

Kabar ini pun meninggalkan duka yang mendalam kepada manajemen maupun karyawan Indomaret.

"Kami atas nama manajemen dan karyawan merasakan duka yang mendalam atas kepergian Pak Howard. Rekan kerja dan sahabat kami. Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan dan keluarga besarnya diberikan kekuatan," kata Marketing Communication Executive Director Indomarco, Feki Oktavianus dalam keterangannya, Kamis (6/10/2022).

Kabar meninggal salah satu petinggi Indomarco Prismatama ini sudah tersiar sebelumnya. Diberitakan, terjadi kecelakaan yang melibatkan truk dan pesepeda terjadi di kawasan BSD, Tangerang Selatan. Pesepeda berinisial H (60) tewas setelah tertabrak truk di lokasi.

"Iya betul korban satu orang. Kebetulan sedang sepeda dengan istrinya," kata Kanit Laka Lantas Polres Tangsel Iptu Nanda Setya saat dihubungi.

Awalnya, beredar informasi korban H merupakan petinggi dari salah satu perusahaan minimarket di Indonesia. Polisi hanya membenarkan tempat kerja korban namun enggan memerinci jabatan yang diemban oleh korban.

"Untuk beliau kerjanya di PT Indomarco. Kalau posisi jabatan persisnya kita belum monitor," ujar Nanda.

Belakangan terkonfirmasi yang meninggal adalah Komisaris Indoritel, Howard Timotius Palar.

Mendiang tercatat sebagai komisaris Indoritel. Ia ditunjuk sebagai komisaris perusahaan pada 2015.

Sementara, Howard menjabat sebagai Direktur Indomaret sejak 2004. Sebelum bergabung dengan perusahaan, ia menjabat Manajer IT di PT Australia Milk Industries dari 2001 hingga 2004.

Mendiang juga sempat menjadi Manajer IT di PT Indomarco Adi Prima sejak 1999 sampai 2001 dan menjadi pengembang software di PT Inti Salim Corpora pada 1987 hingga 1999.

Howard Timotius Palar adalah sarjana ekonomi di Universitas Atma Jaya. Dia lulus pada 1986.



Simak Video "Ketidakadilan di Jalan Raya"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT