ADVERTISEMENT

KTT G20

Sosok Eddy William Katuari, Bos Besar Pemilik The Apurva Kempinski Bali

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 16 Nov 2022 13:40 WIB
The Apurva Kempinski Bali, hotel tempat pelaksanaan KTT G20
Ini Pemilik The Apurva Kempinski Bali/Foto: dok. Kempinski
Jakarta -

Di Hotel The Apurva Kempinski Bali, para pemimpin negara yang tergabung dalam G20 tengah berkumpul. Pasalnya hotel bintang 5 ini dijadikan sebagai tempat perhelatan puncak KTT G20 Indonesia pada 15-16 November 2022.

Presiden AS Joe Biden, Presiden China Xi Jinping, PM Inggris Rishi Sunak, PM Kanada Justin Trudeau, dan pemimpin negara lainnya saat ini tengah berkumpul di hotel tersebut.

Hal ini tentu membuat Hotel The Apurva Kempinski Bali kini tengah menjadi sorotan. Hotel mewah yang berada di Nusa Dua, Bali ini sendiri berdiri di atas tebing Nusa Dua dengan pemandangan dari Samudera Hindia dan taman tropis yang menakjubkan.

Melansir dari laman resmi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Rabu (16/11/2022), pemilik hotel The Apurva Kempinski Bali ini adalah William Katuari yang juga merupakan Presiden Direktur Wings Group.

Pria dengan nama lengkap Eddy William Katuari ini memang dikenal sebagai taipan Indonesia. Diketahui bahwa William Katuari menjadi pimpinan Wings Group setelah ayahnya wafat pada tahun 2004.

Wings Group sendiri pertama kali berdiri pada tahun 1948 dan didirikan oleh Harjo Sutanto dan Ferdinand Katuari, ayah dari Eddy William Katuari.

Di bawah kepemimpinan Eddy William Katuari, Wings Group melebarkan sayapnya ke produk rumah tangga, perawatan pribadi, dan produksi makanan. Menghasilkan berbagai brand ternama di Indonesia.

Saat ini Wings sendiri telah menjadi perusahaan besar yang mengekspor produk-produknya ke seluruh dunia sejak berdiri 70 tahun yang lalu di Jawa Timur.

Kombinasi antara ilmu pengetahuan dan teknologi manufaktur yang mutakhir akan tetap membuat 'Wings' berdedikasi untuk menyediakan produk-produk berkualitas dengan harga yang terjangkau sesuai dengan visi perusahaan.

Berkat berbagai bisnis yang dimilikinya saat inilah, Pada 2021 lalu pemilik dari The Apurva Kempinski Bali itu berhasil masuk ke dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia versi Forbes dengan harta kekayaan mencapai US$ 1,1 miliar atau sekitar Rp 17,1 triliun (kurs Rp 15.622).

Simak video 'Kunjungi Hutan Mangrove, Jokowi Ajak Biden Cs Bangun Ekonomi Hijau':

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT