Rekam Jejak Ferry M Baldan, Mantan Menteri ATR yang Meninggal Dunia

ADVERTISEMENT

Rekam Jejak Ferry M Baldan, Mantan Menteri ATR yang Meninggal Dunia

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 02 Des 2022 15:18 WIB
Jakarta -

Mantan Menteri Agararia dan Tata Ruang (ATR) /Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan telah meninggal dunia. Ia menjabat sebagai Menteri ATR/BPN pada periode tahun 2014 hingga 2016.

Hal ini pun sudah dikonfirmasi oleh Humas Kementerian ATR/BPN. Namun, hingga saat ini belum ada informasi secara detail mengenai penyebab Ferry meninggal dunia.

"Keluarga besar Kementerian ATR/BPN mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Bapak Ferry Mursyidan Baldan," tulis keterangan Humas, dikutip Kamis (2/12/2022).

Mengutip dari laman ferrymbaldan.id, Pria yang merupakan anak kedua dari empat bersaudara itu menempuh pendidikan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unpad, Bandung pada tahun 1988. Ia saat muda aktif bergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam.

Ferry sendiri diangkat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi menteri pada 27 Oktober 2014. Kemudian, hanya dua tahun menjabat dia harus terkena reshuffle Jokowi. Pada saat itu jabatan tersebut diganti oleh Sofyan Djalil.

Ia juga sempat menjadi anggota MPR RI pada 1992 hingga 1997. Pada tahun 1997 dia juga terpilih menjadi anggota DPR di Komisi II yang membidangi pemerintahan dalam negeri, hukum, kepolisian dan aparatur negara.

Berlanjut di tahun 1999, Ferry juga kembali menjadi anggota DPR RI periode 1999 sampai 2004.

Sementara jejak politiknya. diketahui Ferry dahulu merupakan anggota Golongan Karya yang kini dikenal sebagai Partai Golongan Karya (Partai Golkar).

Ferry kemudian bergabung ke Partai NasDem. Ia menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPP Partai Nasional Demokrat.

(ada/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT