Catat Ya! Begini Cara Dapat Promosi Naik Jabatan Selama WFH

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 12 Okt 2020 20:45 WIB
tenaga kerja asing
Foto: Fuad Hasim/Tim Infografis
Jakarta -

Banyaknya orang bekerja dari rumah atau work from home (WFH) menimbulkan pertanyaan bagaimana pekerja bisa dipromosikan untuk naik jabatan selama mereka tidak berada di kantor. Pertanyaan berikutnya, apakah ada cara lain untuk membuat atasan memperhatikan kinerja kita.

Dikutip dari BBC, Senin (12/10/2020) tipsnya agar dapat dipromosikan untuk naik jabatan, jadikan email tugas dari bos sebagai tugas yang harus diselesaikan dengan sempurna. Email yang akan dikirim ke bos bisa disempurnakan dengan pengetahuan lebih luas. Sebelumnya, ketika mendapatkan email dari atasan harus dipelajari benar-benar apa perintahnya.

Penasihat kebijakan senior di lembaga Work Foundation Melanie Wilkes, mengatakan penting bahwa karyawan yang bekerja keras dari rumah tetap berhubungan dekat dengan atasan mereka.

"Kami melihat banyak pekerja mengambil banyak tanggung jawab yang tidak mereka lakukan sebelum krisis. Jadi, pastikan itu diperhatikan dan dicatat, meskipun itu hanya email," kata Wilkes.

Ekonomi Baru adalah rangkaian baru yang mengeksplorasi bagaimana bisnis, perdagangan, ekonomi, dan kehidupan kerja berubah dengan cepat. Wilkes menambahkan bahwa pekerja rumahan perlu memastikan bahwa kebijakan SDM yang ada masih diikuti, seperti sesi rapat untuk memastikan adanya tukar pikiran antar pekerja.

"Anda harus tetap mengadakan rapat rutin dengan manajer lini Anda untuk meninjau kemajuan, seperti yang akan Anda lakukan sebelumnya," jelas Wilkes.

Profesor Psikologi Organisasi di Alliance Manchester Business School Sharon Clarke, setuju bahwa penting bagi pekerja yang bekerja dari rumah untuk menyoroti keberhasilan mereka. Clarke membagikan kiat teratas untuk membantu pekerja dipromosikan meski bekerja dari rumah.

Buka halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2