Follow detikFinance
Senin 12 Feb 2018, 08:37 WIB

Wawancara Khusus Dirjen ILMATE

Apa Kabar Program Mobil Pedesaan Jokowi?

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Halaman 1 dari 5
Apa Kabar Program Mobil Pedesaan Jokowi? Foto: M Luthfi Andika
Jakarta - Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak satu tahun lalu memprogramkan mobil pedesaan. Saat itu, kendaraan pedesaan yang didesain dan diproduksi oleh dalam negeri memang sempat menarik perhatian masyarakat.

Kendaraan pedesaan ini sendiri sempat dijanjikan untuk diperkenalkan atau diluncurkan pada Agustus 2017 lalu. Namun hingga memasuki pergantian tahun, kendaraan pedesaan seakan tidak bersuara dan hilang dari peredaran.

Awalnya, kendaraan pedesaan ini dihadirkan untuk memenuhi para pengendara di pedesaan. Selain itu, kendaraan pedesaan juga awalnya ditujukan untuk membantu dalam melakukan pelaksanaan atau mekanisasi hasil pertanian dan perkebunan.

Kendaraan ini dinanti-nanti banyak pihak, terutama masyarakat pedesaan. Lantas bagaimana kelanjutan program kendaraan pedesaan Jokowi ini? Sudah sampai mana progresnya?

Berikut kutipan Wawancara detikFinance dengan Direktur Jendral (Dirjen) Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Harjanto, di Kantor Pusat Kemenperin, pekan lalu untuk membahas seputar program kendaraan pedesaan.

Selengkapnya di sini: (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed