Wawancara Bos GarudaFood

Sudhamek, Korban Bully yang Jadi Orang Terkaya RI

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 09 Mei 2018 07:30 WIB
1.

Sudhamek, Korban Bully yang Jadi Orang Terkaya RI

Sudhamek, Korban Bully yang Jadi Orang Terkaya RI
Sudhamek. Foto: Trio Hamdani/detikFinance
Jakarta - Siapa tidak tahu GarudaFood. Perusahaan yang terkenal dengan beragam jenis produk kacang-kacangan ini, dulunya hanya industri kecil. Lewat tangan Sudhamek AWS, GarudaFood berkembang pesat seiring waktu.

Sudhamek memang hanya meneruskan bisnis kacang tanah keluarga. Tapi berkat kepiawaiannya mengelola perusahaan, membuat GarudaFood menjadi salah satu perusahaan raksasa di Indonesia, yang tidak hanya memproduksi kacang, tapi juga bermacam produk lainnya.

Usahanya membuat bisnis tersebut sukses bukan perkara mudah. Semasa muda, Sudhamek kerap jadi sasaran bully teman-teman sebaya karena namanya dianggap aneh. Sudhamek yang berlatar belakang keluarga susah juga pernah dihina miskin.

Tapi dia membuktikan kepada orang-orang yang dulu memandangnya sebelah mata bahwa sosok Sudhamek bisa berubah 180 derajat.

Sudhamek yang pada 2017 tercatat sebagai orang terkaya ke 38 di Indonesia versi Forbes, punya banyak kisah menarik sebelum dia sukses.

Masih banyak kisah menarik Sudhamek yang diceritakan langsung kepada detikFinance. Berikut wawancara khusus detikFinance dengan Sudhamek AWS, saat ditemui di Jakarta, pekan lalu.

Begini cerita selengkapnya: