Follow detikFinance
Jumat, 20 Jul 2018 17:35 WIB

Wawancara Khusus Menko Maritim

Blak-blakan Si 'Menteri Segala Urusan'

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Halaman 1 dari 4
Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Rachman Haryanto Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Sosok sensasional Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan selalu menjadi perhatian. Dengan sikapnya yang tegas dan penuh ceplas-ceplos, setiap pernyataan yang keluar dari mulut jenderal bintang empat ini selalu menarik untuk disimak.

Kepada detikFinance, pria kelahiran Balige, Sumatera Utara, 70 tahun yang lalu ini menjawab sejumlah isu yang menghampirinya belakangan. Luhut berbagi seputar perannya sebagai ketua pelaksana agenda akbar IMF-World Bank Annual Meeting di Bali, Oktober mendatang.

Luhut menjawab tudingan mengenai sosoknya yang kerap disebut 'menteri' segala urusan, dan tanggapannya soal divestasi Freeport yang disebut proyek pencitraan pemerintah saat ini.

Tak hanya itu, lulusan terbaik Akademi Militer Nasional angkatan 1970 ini juga berbagi kesan mengenai dominasi China di Indonesia hingga pilihan Cawapres yang tepat untuk pasangan Presiden Joko Widodo pada kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Berikut wawancara lengkapnya: (eds/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed