Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 02 Nov 2018 10:29 WIB

Wawancara Khusus Dirut CMNP

Nostalgia Eks Bos BEI Kembali ke Bisnis Jalan Tol

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Halaman 1 dari 3
Foto: Danang Sugianto Foto: Danang Sugianto
Jakarta - Tampil dengan pakaian serba hitam, Tito Sulistio keluar dari ruangan kerjanya di Kantor Pusat PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia tersebut tengah bergegas menuju kawasan Sudirman, Jakarta Selatan usai menghadiri rapat umum pemegang saham (RUPS) PT CMNP.

Sudah empat bulan Tito mengemban tugas barunya sebagai Direktur Utama PT CMNP Tbk. Perusahaan yang dimiliki oleh Keluarga Cendana tersebut mengangkat Tito untuk memimpin CMNP, sesaat setelah Tito mengakhiri jabatannya sebagai orang nomor satu di PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

Bisnis tol sendiri tak asing lagi bagi Tito. Sebelum namanya besar lewat BEI, Tito sempat menjadi Direktur Keuangan PT CMNP pada tahun 1995-1999. Berselang hampir 20 tahun, Tito kembali lagi ke bisnis ini menakhodai CMNP menggarap sejumlah proyek tol prestisius di Pulau Jawa.

Secara eksklusif, detikFinance mendapatkan kesempatan mendengarkan cerita-cerita Tito tentang pendapatnya akan bisnis tol di Indonesia saat ini hingga proyek-proyek prestisius yang sedang digarap CMNP. Sepanjang perjalanan dari Sunter ke Sudirman, Tito berbagi ruang di dalam mobil Alphard-nya bersama detikFinance.

Dirut PT CMNP Tito SulistioDirut PT CMNP Tito Sulistio Foto: Eduardo Simorangkir


Bagaimana ceritanya? Simak wawancara eksklusif detikFinance berikut ini: (eds/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed