Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 05 Apr 2019 09:45 WIB

Wawancara Khusus Isabella Ingrid

Tips and Trick Bisnis Produk Kosmetik Baru

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Halaman 1 dari 2
Jakarta -

Produk kecantikan memang beragam bentuknya, dengan mudah produk jenis baru pun bermunculan. Bahkan bagi wanita untuk bersolek bukan hanya kosmetik saja yang dibutuhkan.

Kini hadir pula beragam produk kecantikan penunjang make up di wajah. Salah satunya seperti yang dibuat Isabella Ingrid.

Produk yang ia tawarkan berupa face spray sebagai penunjang make up bagi wanita yang ingin merias wajahnya. Ingrid sapaan akrabnya mengklaim produk tersebut merupakan produk lokal skin care penunjang make up pertama di Indonesia.

Sebagai produk lokal pertama Ingrid mengaku berjuang cukup keras dalam mengenalkan produknya.

Di sela-sela acara Indonesia Future Fest (IFF) 2019 di FX Sudirman Jakarta Jumat pekan lalu (29/3/2019), Ingrid berbagi cerita bisnisnya kepada detikFinance. Berikut isi lengkap wawancaranya:


Studio Tropik itu apa?
Sejauh ini produk kita ada dua, kalau dari filosofi brand sendiri kita itu "Skincare for Make Up Lovers". Artinya apa, artinya kita adalah skincare yang menunjang make up, jadi kalau make up sendiri kan lebih dekotatif ya warna-warna seperti lipstik, foundation, eye shadow juga ada gitu. Nah ini sesuatu yang dipakai untuk menunjang semua itu. Bisa sebelum pemakaian make up bisa juga sesudahnya.

Jadi produk kita ada dua pertama itu priming water, jadi itu adalah base buat make up, dasar buat make up. Tapi banyak juga sih yang pakai setelah atau di tengah make up, jadi disemprot terus tuh. Cewek kan make up-nya banyak tuh, kadang kalau ketebalan mukanya kayak topeng dan kaku, nah bisa di-spray dulu pakai produk kita agar make up-nya bisa lebih nge blend sama kulit.

Terus abis itu kita ada miscellar water, bentuknya air, tanpa alkohol jadi benar-benar safe buat kulit. Biasanya dipakai buat bersihin muka di akhir hari ataupun dipakai pas pagi sebagai toner agar wajahnya segar.

Katanya ini produk lokal pertama?
Sebetulnya local brand skincare sudah banyak, cuma untuk yang keluarin priming water untuk menunjang make up kita bisa disebut yang pertama di Indonesia.

Problem yang dihadapi sebagai produk baru apa saja?
Ada plus minus sih, plusnya itu karena pertama jadi produknya akan diasosiasikan ke brand kita, jadi kan karena first in the market jadi orang bisa aja kenalnya priming water itu brand kita kalau marketingnya berhasil, jadi priming water itu udah lekat sama kita di studio tropik.

Tapi seandainya untuk masalahnya, problemnya, itu adalah karena pertama kita mesti bersusah-susah untuk edukasi customer sih. Produk kita itu apa sih, cara pakainya gimana, dan kenapa sih harus pakai? Kan sebelumnya ada nggak pernah pakai kenapa mesti pakai?

Jadi kalau priming water sendiri baru produk Studio Tropik yang pertama?
Kalau face spray udah banyak ya, tapi face spray yang pengaplikasiannya digunakan untuk menunjang make up itu kita yang pertama. Produk lokal Studio Tropik yang pertama, produk luar negeri ada cuma di Indonesia secara price point lebih tinggi dan masih jarang. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com