Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 04 Okt 2019 10:00 WIB

Blak-blakan Menteri Perhubungan

Transportasi Pintar di Ibu Kota Baru

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Halaman 1 dari 3
Foto: Screenshoot 20detik Foto: Screenshoot 20detik
Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan 70% moda transportasi di ibu kota negara yang baru bersifat massal. Bukan cuma massal, moda transportasinya nanti juga akan berbasis listrik.

Selain yang saat ini sudah dikenal seperti Moda Raya Terpadu atau Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT), Bus Rapid Transit (BRT), juga akan disiapkan autonomous rail transit (ART).

Selain membicarakan soal konsep smart city smart mobility untuk menunjang konektivitas di ibu kota baru nanti, dia juga mengungkapkan berbagai capaian yang telah dilakukannya selama memimpin Kementerian Perhubungan.

Mantan Dirut Angkasa Pura II ini juga mengungkapkan berbagai upaya untuk membantu bandara Kertajati di Majalengka agar tidak sepi dan mati suri. Juga pengembangan tol laut, baik ke berbagai wilayah di Indonesia Timur maupun Barat.

Hal menarik lainnya Budi Karya juga mengungkapkan bahwa Bandara Labuan Bajo dalam waktu dekat pengelolaannya akan diserahkan ke perusahaan internasional.

Simak wawancara lengkapnya. (fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com