detikfinance

Hatta: 13 Juta Penduduk Belum Punya Rumah

Ramdhania El Hida - detikfinance
Rabu, 18/04/2012 12:57 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/04/18/1016/rumahmiskinluar.jpg
Jakarta -Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengungkapkan masih terdapat sekitar 13 juta penduduk yang belum memiliki rumah. Selain itu, terdapat sekitar 4 juta rumah yang tidak layak huni.

"Ada 13 juta masyarakat yang belum punya rumah dan ada 4 juta lebih yang rumahnya perlu diperbaiki," kata Hatta dalam acara penandtanganan Nota Kesepahaman Program Pro Rakyat Kluster IV Bidang Penanganan Rumah Sangat Murah di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (18/4/2012).

Menurut Hatta, dana pemerintah dalam mengentaskan masalah tersebut tidak cukup. Untuk itu, perlunya kerjasama dengan perusahaan lain dalam program CSR.

"Pemerintah saja tidak cukup makanya ada sinergi libatkan dana perushaaan lewat CSR-nya," jelasnya.

Diperkirakan jika ada 700 perusahaan mau turut menyumbang demi kesejahteraan masyarakat maka sekitar Rp 10 triliun dana akan tergalang dari program CSR. Dana tersebut nantinya bisa dialokasikan untuk perbaikan rumah masyarakat.

"Ini akan jadi sebuah gerakan. Dana Rp 10 triliun kalau ditambah ke pemerintah bisa akselerasi. Memperbaiki rumah hanya baru satu bagian harus barengi nanti dengan kreatif industri agar bisa dituntaskan dengan kemiskinan," pungkasnya.

(nia/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut
MustRead close