detikfinance

Peringkat Sony dan Panasonic Turun Jadi 'Sampah'

Angga Aliya - detikfinance
Kamis, 22/11/2012 15:08 WIB
Peringkat Sony dan Panasonic Turun Jadi Sampah
Tokyo -Lembaga pemeringkat internasional Fitch menurunkan peringkat dua raksasa elektronik asal Jepang, Sony dan Panasonic, menjadi Junk alias sampah.

Lembaga internasional itu memberikan peringkat spekulatif terhadap kedua perusahaan tersebut, salah satunya gara-gara kinerja keuangan yang lemah serta turunnya pangsa pasar keduanya di industri elektronik dunia.

Fitch memangkas peringkat Panasonic dua tingkat menjadi BB, sementara peringkat Sony lebih parah, diturunkan tiga tingkat ke BB-, keduanya dengan outlook negatif.

"Penurunan peringkat ini merefleksikan lemahnya daya saing Panasonic di bisnis intinya, terutama televisi dan monitor, selemah operasinya dalam meraup laba," kata Fitch dalam keterangan tertulis yang dikutip AFP, Kamis (22/11/2012).

Fitch juga menilai kinerja keuangan kedua perusahaan itu juga belum akan membaik dalam waktu dekat. Pemulihan keduanya akan lambat, apalagi ditambah hilangnya pangsa pasar di industri teknologi.

Sebelumnya, Sony mencatat rugi bersih sebesar US$ 198 juta (Rp 1,8 triliun) di triwulan II-2012. Sony berhasil mengurangi kerugiannya dari US$ 312 juta (Rp 2,8 juta) di triwulan sebelumnya.

Sementara, Panasonic sudah memproyeksikan kerugian masif senilai US$ 9,6 miliar (Rp 86,5 triliun) di akhir Maret 2013.


(ang/dnl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Laut Natuna Akan Dipenuhi dengan Nelayan RI Jumat, 26/08/2016 07:22 WIB
    Wawancara Sekjen KKP
    Laut Natuna Akan Dipenuhi dengan Nelayan RI
    Perairan Natuna menyimpan potensi perikanan yang sangat besar. Kekayaan itu membuat nelayan dari berbagai sering mencuri ikan di wilayah ini. P
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.
  • Doa Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun Jumat, 26/08/2016 18:56 WIB
    Doa Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun
    Sri Mulyani genap berusia 54 tahun. Usianya tergolong muda untuk ukuran orang yang berkali-kali menduduki jabatan penting skala nasional dan internasional.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut