Lebaran 2014, Jakarta Sampai Surabaya Tersambung Tol

Ramdhania El Hida - detikfinance
Kamis, 07/02/2013 15:31 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/02/07/4/154522_toldumai.jpg
Jakarta -Kementerian Pekerjaan Umum (PU) menargetkan penyelesaian Tol Trans Jawa di 2014 mendatang. Saat ini, kementerian PU tengah menyicil penyelesaian beberapa ruas tol yang strategis pada tahun ini.

"Ini kan panjang lebih dari 100 km, jadi memang fungsionalnya bukan lebaran ini tapi lebaran satu lagi (tahun 2014), ya kita realistis saja," ujar Wakil Menteri PU Hermanto Dardak saat ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis (7/2/2013).

Hermanto menyatakan, beberapa ruas yang sudah bisa digunakan pada tahun ini adalah Semarang-Bawen, Surabaya-Gempol, dan Cikampek-Palimanan-Kanji. Meskipun perlu diakui, ada beberapa ruas yang terhalang pembebasan lahan karena warga menuntut hingga ke pengadilan.

"Memang ada masyarakat yang belum sepenuhnya menerima, ada juga yang membawa masalah ini ke pengadilan jadi menunggu keputusan pengadilan, masih ada bidang-bidang yang menunggu keputusan pengadilan," jelasnya.

Jika masalah pembebasan lahan ini selesai, Hermanto berjanji bisa langsung menjalankan proyek tersebut.

"Kalau proyek bisa langsung jalan, tanah bebas bisa langsung jalan (proyeknya)," tandasnya.

(nia/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut