detikfinance

Ini Penampakan Desain Monorel Buatan PT INKA

Suhendra - detikfinance
Kamis, 21/02/2013 17:27 WIB
Ini Penampakan Desain Monorel Buatan PT INKA
Jakarta -Badan Usaha Milik Negara (BUMN) produsen kereta api, PT Industri Kereta Api (INKA) sedang menyiapkan prototype rangkaian monorel. Dalam situs resmi INKA dikutip Kamis (21/2/2013), terlihat model monorel buatan INKA lengkap dengan spesifikasinya.

Monorel buatan INKA didesain dengan 4 rangkaian kereta yang mampu menampung 740 penumpang. Satu paket rangkaian kereta memiliki berat hingga 150,4 ton.

Sistem roda peluncur (bogie) menggunakan 2x75 Kw. Kemampuan akselerasi monorel buatan INKA ini mencapai 0,9 m/s2 dari 0 Km hingga 26 Km.

PT Industri Kereta Api (INKA) akan membuat monorel yang 80% komponennya berasal lokal, dan sisanya yaitu 20% berupa komponen mesin penggerak, masih harus diimpor

INKA merupakan anggota konsorsium monorel Jabodetabek dan bermarkas di Madiun ini. Dalam waktu dekat siap melahirkan prototipe kereta untuk proyek monorel Jabodetabek tahap I yakni rute Bekasi Timur-Cawang, Cibubur-Cawang, dan Cawang-Kuningan sepanjang sepanjang 39,036 km.

INKA tak kesulitan memproduksi monorel karena konsep pembuatan monorel lebih mudah dari kereta api atau KRL.
(hen/ang)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Natuna, Daerah Kaya Sumber Daya yang Diincar China Senin, 18/07/2016 12:05 WIB
    Wawancara Tenaga Ahli Kemenko Maritim
    Natuna, Daerah Kaya Sumber Daya yang Diincar China
    Natuna adalah wilayah yang sangat penting. Bukan hanya kaya akan ikan, Natuna juga menyimpan potensi besar di sektor migas dan pariwisata.
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut