detikfinance

Anggaran Rp 100 Miliar Masih Diblokir, Anak SD Terancam Tak Ujian Nasional

Maikel Jefriando - detikfinance
Jumat, 19/04/2013 17:47 WIB
Anggaran Rp 100 Miliar Masih Diblokir, Anak SD Terancam Tak Ujian Nasional
Jakarta -Kementerian Keuangan (Kemenkeu) meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk segera memproses syarat pencabutan blokir anggaran sebesar Rp 100,8 miliar.

Anggaran sebesar itu untuk penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar (SD) yang rencananya berlangsung 13-15 Mei 2013, susulan 20-22 Mei 2013.

Dirjen Anggaran Kemenkeu Heri Purnomo menyatakan UN SD sudah akan berlangsung dalam waktu dekat. Jika anggaran tidak cair maka UN terancam batal karena anggaran akan hangus.

"Menurut informasi akan digunakan untuk ujian SD, kalau mereka (Kemendikbud) tidak berusaha untuk mmpercepat itu, yah hilang," ungkapnya di Kantor Kementerian Keuangan, Jalan Wahidin Raya, Jakarta Pusat, Jumat
(19/4/2013).

Ia menyarankan, Kemendikbud untuk segera menghadap ke Komisi X DPR RI dan menyiapkan persyaratan hingga anggaran tersebut bisa dicairkan, seperti misalnya TOR (Term of Reference) dan RAB (Rancangan Anggaran Belanja).

"Kegiatan yang diblokir/dibintangi karena belum mendapatkan persetujuan Komisi X DPR RI dan belum dilengkapi data berupa TOR dan RAB," jelasnya.

Heri menuturkan, hal tersebut sudah merupakan prosedur untuk menata pengelolaan keuangan. "Nah ini yang dari awal, kita juga diskusikan di komite pendidikan sampai sidang kabinet, ini harus benar-benar dijaga governance-nya," tutupnya.

(hen/hen)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.
  • CEO Ini Digaji Rp 1 Triliun Selasa, 03/05/2016 06:53 WIB
    CEO Ini Digaji Rp 1 Triliun
    Martin Sorrell, pada 2015 lalu dibayar 70 juta poundsterling (US$ 102 juta) atau lebih dari Rp 1 triliun oleh perusahaannya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut