detikfinance

Tinggalkan Mobil Mercy Mewah, Dahlan Iskan Ikut Demo Buruh di HI

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Rabu, 01/05/2013 11:08 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/05/01/68/111113_dahlandemo.jpg ilustrasi
Jakarta -Memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day Menteri BUMN Dahlan Iskan hari ini ikut bergabung bersama ribuan buruh turun ke jalan di Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. Ia rela berjalan kaki, meninggalkan mobil Mercedes-Benz (Mercy) seri S Class yang terparkir di kantornya.

Dahlan akan mengikuti orasi buruh di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta. Mantan Bos PLN ini menjelaskan hal tersebut merupakan keinginannya sendiri.

"Saya ingin berbaur dengan mereka, sekaligus mengenal, memahami, serta melihat apa yang disuarakan para buruh," kata Dahlan Iskan sebelum menuju ke lokasi demo di Kementerian BUMN Jakarta, Selasa (1/5/2013).

Bersama Dahlan, staf pribadinya Abdul Aziz ikut bergabung mendampinginya. Dahlan berjalan kaki menelusuri Jalan MH Thamrin hingga Bundaran HI dari kantornya di Jalan Merdeka Selatan.

Dengan memakai kemeja putih dan celana bahan hitam, serta sepatu kets 'DI', Dahlan melarang wartawan dan sopir pribadinya ikut menelusuri jalan.

"Kamu tidak perlu ikut. Dan mobil juga lebih baik di kantor (Kementerian BUMN) saja," tuturnya sambil menghalau mobilnya.

(feb/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut