detikfinance

Gaji PNS Naik 6% di 2014, Hatta: Silakan Lihat Pelayanan Publiknya Nanti

Maikel Jefriando - detikfinance
Jumat, 16/08/2013 19:30 WIB
//images.detik.com/content/2013/08/16/4/pns.jpg Foto: PNS (dok-detikFinance)
Jakarta -Tahun depan, gaji pegawai negeri sipil (PNS), anggota TNI dan Polri akan naik 6%. Pemerintah menjanjikan pelayanan publik yang semakin baik kepada masyarakat.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, kenaikan gaji ini nantinya harus diiringi oleh pelayanan kepada masyarakat yang makin baik.

"Itu (kenaikan gaji) berkaitan dengan pelayanan publik. Silakan lihat pelayanan publiknya nanti. Karena key performance indikator (KPI)-nya di situ. Hasilnya itu dalam pelayanan publik," ungkap Hatta saat jumpa pers Nota Keuangan dan RAPBN 2014 di Gedung Ditjen Pajak, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (16/8/2013).

Kenaikan gaji PNS, anggota TNI dan Polri ini membuat anggaran belanja pegawai apda RAPBN 2014 naik 18,8% menjadi Rp 276,7 triliun, dibandingkan anggaran belanja pegawai pada APBN-P 2013 yang sebesar Rp 233 triliun.

Melalui anggaran tersebut, pemerintah memberikan kompensasi baik dalam bentuk uang maupun barang yang diberikan kepada pegawai pemerintah sebagai imbalan dan penghargaan atas pekerjaan yang telah dilaksanakan.

(dnl/dnl)





Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Minggu, 21/12/2014 18:22 WIB
    Dari Tukang Kompor, Kamadjaya Jadi Bos Gula
    Presiden Direktur PT Gendhis Multi Manis Kamadjaya salah satu pengusaha gula yang mencoba berpikir di luar kebiasaan. Justru hal tersebut yang membawanya sukses.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut
MustRead close