detikfinance

Mau Renovasi Rumah Tapi Kantong Pas-pasan? Ini Caranya

Rumahku.com - detikfinance
Senin, 04/11/2013 08:38 WIB
Mau Renovasi Rumah Tapi Kantong Pas-pasan? Ini Caranya
Jakarta -Mendengar kata renovasi rumah pasti yang terlintas di pikiran Anda adalah akan mengeluarkan kocek yang tidak sedikit. Namun jika interior rumah sudah bertahun-tahun tidak diubah, pasti menimbulkan rasa bosan bagi Anda dan keluarga.

Namun jangan khawatir soal kocek yang akan Anda rogoh saat merenovasi rumah. Berikut beberapa tips hemat untuk merenovasi rumah:

  • Buatlah skala prioritas dalam renovasi rumah. Kalau memang tujuan awalnya membuat satu kamar tidur, jalani sesuai rencana. Jika tidak, biaya yang akan Anda keluarkan jadi membengkak. Sedangkan budget yang Anda miliki terbatas.
  • Gunakan kembali bahan bangunan yang kondisinya masih bagus, seperti pintu, jendela, genteng, peralatan sanitasi dan sebagainya. Jika Anda mempunyai marmer bekas, jangan dibuang karena pecahan marmer tersebut dapat mempercantik bangunan atau interior rumah Anda.
  • Ubah gaya hidup Anda yang boros. Karena gaya hidup berkaitan dengan biaya. Semakin tinggi gaya hidup Anda, maka semakin tinggi pula biaya yang diperlukan. Komunikasikanlah dengan keluarga, untuk merenovasi rumah sesuai dana yang Anda miliki.
  • Hal terpenting yakni, perhatikan sirkulasi udara. Demi kenyamanan dan kesehatan keluarga Anda. sirkulasi udara harus dirancang sedemikian rupa. Dengan sirkulasi udara yang baik akan membuat ruangan terasa sejuk, nyaman.
  • Jika anda ingin merenovasi dengan menggunakan jasa kontraktor, sebaiknya cari dengan benar, kontraktor yang benar-benar berpengalaman, jujur,serta propfesional. Hal tersebut bertujuan untuk Anda leluasa mengatur dana untuk pembelian bahan bangunan agar hasil renovasi rumah sesuai impian Anda dan keluarga.

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen, dan lainnya, Anda juga dapat dengan mudah memasang iklan rumah dijual gratis di Rumahku.com.

(ang/ang)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Natuna, Daerah Kaya Sumber Daya yang Diincar China Senin, 18/07/2016 12:05 WIB
    Wawancara Tenaga Ahli Kemenko Maritim
    Natuna, Daerah Kaya Sumber Daya yang Diincar China
    Natuna adalah wilayah yang sangat penting. Bukan hanya kaya akan ikan, Natuna juga menyimpan potensi besar di sektor migas dan pariwisata.
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut