Tunda Persiapan Biaya Pendidikan, Masa Depan Anak Jadi Taruhan

Advertorial - detikFinance
Selasa, 08 Sep 2015 00:00 WIB
Jakarta - Setiap orang tua mengharapkan agar anaknya dapat menjadi orang yang sukses, seperti mewujudkan impian di masa depan dan memegang peranan penting dalam masyarakat. Salah satu ‘kendaraan’ untuk membantu memperoleh impian masa depannya, adalah pendidikan yang berkualitas. Tapi tentunya dana yang dibutuhkan untuk memperolehnya tidak sedikit. Oleh sebab itu sangat penting bagi orang tua untuk memikirkan perencanaan pendidikan anak sejak dini.

Survey HSBC di bulan Juli 2015 menunjukkan bahwa 9 dari 10 orang tua mengerti pentingnya persiapan pendidikan anak sejak dini. Namun sayang, banyak di antara mereka yang memilih untuk menunda. Alasan yang sering dilontarkan para orangtua adalah karena usia anak yang masih kecil dan waktu yang masih lama hingga anak masuk kuliah. Dana yang ada saat ini akhirnya digunakan untuk kebutuhan lain.

Tanpa terasa waktu berlalu hingga tiba saatnya anak berkuliah. Biaya kuliah lebih cepat melambung daripada kenaikan pendapatan. Orang tua harus meyisihkan jumlah dana yang lebih besar, sementara masih ada kebutuhan lain yang menggerus dana yang dimiliki saat ini. Pada akhirnya biaya pendidikan anak yang diperlukan tidak berhasil terkumpul dan anaklah yang harus membayar konsekuensinya.

Tidak terpenuhinya pendidikan yang berkualitas di jenjang kuliah dapat mempersempit kesempatan karir bagi anak. Apalagi di abad ke-21 ini tantangan dan persaingan semakin ketat. Untuk itulah semua orang tua harus mulai mendisiplinkan diri menyisihkan dana untuk pendidikan anak sedini mungkin.

Tapi terkadang kesibukan kerja yang menyedot waktu atau kurangnya informasi tentang cara mempersiapkan dana pendidikan anak secara optimal membuat para orang tua bingung untuk memulai. HSBC Advance hadir sebagai mitra keuangan untuk mengubah impian pendidikan anak Anda menjadi rencana yang lebih 'advance' juga.

Tim ahli finansial HSBC Advance dapat membantu Anda membangun rencana finansial yang komprehensif untuk masa depan anak yang lebih cerah. Selain membantu menyesuaikan rencana tersebut secara berkala dan sesuai dengan kebutuhan yang selalu berkembang.

HSBC Advance dapat membantu Anda untuk mulai mengumpulkan dana pendidikan anak melalui solusi investasi bulanan yang terjangkau. Investasi dimulai dari Rp 2.500.000. Anda juga dapat melindungi rencana pendidikan anak dari resiko tidak terduga dengan nominal investasi mulai dari Rp 25.000.000 per tahun yang dapat dicicil per kuartal.

HSBC Advance tidak hanya membantu mempersiapkan masa depan terbaik untuk anak, tapi juga memberikan pelengkap gaya hidup. Hari-hari Anda bersama keluarga menjadi lebih bermakna dengan Kartu Kredit HSBC Visa Platinum.

Saat ini tersedia berbagai penawaran menarik. Misalnya saja seperti gratis iuran tahunan Kartu Kredit HSBC Visa Platinum dengan promo makan, belanja dan travel di lebih dari 1.500 merchant, serta fasilitas cicilan tetap.

Segera ubah impian pendidikan anak Anda menjadi rencana Advance dan dapatkan cash back hingga Rp. 2.500.000. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi  http://www.hsbc.co.id/AdvanceEdu.

(adv/adv)