Omzet Bisnis Ini di Atas Gaji Kantoran, Bisa Belasan Juta per Bulan

Advertorial - detikFinance
Jumat, 19 Okt 2018 22:18 WIB
Bisnis bubur bayi organik (Foto: dok. Kredivo)
Jakarta - Kerja kantoran memang menjadi profesi yang banyak dipilih dan dilakoni oleh masyarakat urban di Indonesia untuk menyambung hidup. Mulai dari mendapatkan pemasukan yang pasti hingga memperoleh tunjangan. Sejumlah alasan itulah yang membuat banyak orang masih berkutat di dunia perkantoran.

Namun di balik profesi sebagai karyawan tersebut, mungkin ada sebagian orang yang jenuh dengan rutinitas yang dijalankan setiap harinya. Berangkat pagi pulang malam, mengarungi kemacetan, bergelut dengan pekerjaan di depan komputer. Sedangkan urusan gaji, kenaikannya masih kalah dengan peningkatan inflasi.

Apakah kamu salah satu karyawan yang merasa jenuh? Mungkin sudah saatnya untuk mempertimbangkan bisnis sebagai mata pencaharian utama. Apalagi banyak peluang usaha bermodal minim dengan omzet menjanjikan, bahkan melebihi standar penghasilan karyawan kantoran. Mau tahu apa saja bisnis tersebut? Berikut daftarnya!

Sate Taichan (omzet mencapai Rp 90 juta per bulan)

Sate ayam yang dibakar polos, tanpa bumbu kacang dan kecap ini memang sedang naik daun beberapa tahun belakangan. Rasa pedas dan asin khas sate taichan memang membuatnya menjadi makanan favorit banyak orang. Dipelopori oleh pedagang kaki lima di daerah Senayan, kini mulai banyak penjual taichan bermunculan di berbagai daerah.

Seorang pebisnis sate taichan di Kemang, Jakarta Selatan, mengaku bisa menjual 1.500 hingga 2.000 tusuk per harinya, dengan pendapatan bersih Rp 3 juta per hari. Jika beroperasi setiap hari, maka omzet yang didapatkan bisa mencapai Rp 90 juta per bulan. Jika tertarik menjalani bisnis sate taichan, kini tersedia paket franchise yang harganya mulai dari Rp 20 juta - Rp 25 juta.

Bubur Organik untuk Bayi (omzet mencapai Rp 4 juta per bulan)

Bubur organik merupakan makanan sehat yang sering diberikan para ibu sebagai asupan gizi selain ASI untuk bayi dan batita mereka. Alih-alih membeli bubur kemasan yang dijual di supermarket, para ibu lebih memilih untuk memberikan anak mereka bubur bayi bergizi yang terbuat dari bahan-bahan alami. Maka tak heran jika penjual bubur bayi disambut dengan antusiasme yang cukup tinggi.

Tak perlu khawatir jika kamu tidak memiliki pengetahuan seputar gizi. Untuk menjalani bisnis ini, kamu bisa membeli paket franchise dari pebisnis yang mereknya sudah terdaftar di BPOM. Dengan bermodalkan Rp 7 juta, kamu sudah bisa mendapatkan booth, alat masak, alat saji, peralatan marketing, dan training pembuatan bubur. Dalam hitungan 3-5 bulan, dana yang diinvestasikan sudah bisa balik modal.

Laundry Kiloan (omzet mencapai Rp 15 juta per bulan)

Usaha laundry yang berkembang pesat adalah laundry kiloan. Sejumlah pelaku bisnis laundry kiloan mengungkapkan bahwa mereka hanya membutuhkan hitungan hari untuk membuat modal awalnya kembali, jadi tak heran jika bisnis ini banyak digeluti.

Untuk modal pertama, kamu akan membutuhkan peralatan mulai dari mesin cuci dua tabung, setrika uap, dan timbangan. Tak lupa juga peralatan pendukung seperti deterjen, pewangi, ember, sikat, dan gantungan baju. Kira-kira untuk membeli seluruh perlengkapan tersebut, kamu membutuhkan Rp 5 juta.

Untuk pendapatannya, dengan tarif laundry kiloan sekitar Rp 8.000 per kg, kamu bisa mendapatkan Rp 4,8 juta per bulan apabila menerima pakaian sekitar 20 kg per hari. Keuntungan di atas baru berasal dari satu mesin cuci saja. Jika kamu menyiapkan dua mesin cuci tambahan, maka kamu bisa meraup pendapatan hingga Rp 15 juta per bulan!

Jangan khawatir soal modal, ada pinjaman tunai online Kredivo sebagai jawaban!

Meskipun ada banyak jenis bisnis beromzet besar yang bisa digeluti, tidak sedikit orang yang sudah memiliki keinginan berbisnis, harus mengurungkan niatnya karena terkendala modal. Jangan khawatir, kamu bisa memanfaatkan pinjaman tunai online dari Kredivo untuk sebagai modal bisnis!

Kredivo merupakan layanan kredit online yang memberikan pinjaman dalam bentuk kredit limit, untuk digunakan belanja online di 200+ e-commerce, sekaligus untuk dicairkan dalam bentuk dana tunai. Untuk mengajukan pinjaman tunai di Kredivo, pastikan terlebih dahulu bahwa kamu sudah terdaftar sebagai pengguna akun Cicilan Kredivo. Berikut cara pendaftarannya:

1. Install aplikasi Kredivo melalui Google Play Store atau App Store
2. Unggah foto KTP (pastikan foto jelas dan bisa terbaca)
3. Sambungkan akun e-commerce dengan riwayat transaksi
4. Sambungkan akun internet banking sebagai bukti penghasilan (jika memilih Cicilan Express)
5. Atau unggah foto KK & STNK serta slip gaji & rekening koran (jika memilih Cicilan Reguler)
6. Tunggu konfirmasi approval paling lambat dalam 1×24 jam.

Apabila sudah terdaftar, maka kamu bisa langsung mengajukan pinjaman tunai. Bunga yang dikenakan dalam layanan pinjaman tunai Kredivo mulai dari 0% per bulan atas besaran pinjaman. Jika dibandingkan dengan bunga pinjaman online lainnya yang bisa mencapai 1% per hari, bunga Kredivo adalah yang paling rendah.

Masih ragu untuk mulai berbisnis? Jangan menunda terlalu lama dan wujudkan impianmu sekarang juga melalui pinjaman tunai online Kredivo.

Mau hadiah tambahan? Kamu berkesempatan untuk memenangkan tiket konser gratis dan bertemu langsung dengan DJ ternama dunia, KYGO jika mendaftar akun Cicilan Kredivo sebelum tanggal 23 Oktober. Kapan lagi daftar pinjaman, dapet tiket nonton artis kekinian? Yuk, daftar sekarang!

[Gambas:Youtube]

(adv/adv)