Tips & Trick Finansial yang Tidak Diajarkan di Sekolah!

Advertorial - detikFinance
Rabu, 03 Nov 2021 00:00 WIB
adv danamon
Jakarta - Era digital saat ini membawa berbagai kemudahan bagi setiap orang untuk menambah wawasan, termasuk urusan finansial. Lewat berbagai platform sosial media, kini masyarakat bisa mengakses berbagai konten terkait bagaimana mengelola keuangan dengan baik.

Melansir CNBC, berbagai platform sosial media dalam beberapa waktu terakhir telah menjadi tempat bersosialisasi secara digital yang memungkinkan penggunanya terhubung secara profesional. Oleh karena itu, kini masyarakat bisa dengan mudah menemukan akun dan konten-konten dari para ahli keuangan yang bisa memberi solusi keuangan serta menambah literasi dan wawasan soal finansial.

Meski demikian, kamu nggak boleh sembarangan mengakses konten di media sosial buat dijadikan rujukan urusan finansial. Jika salah memilah, kamu justru bisa terjebak informasi yang bikin keuangan makin boncos. Atau malah malas meneruskan proses belajar karena cara penyampaian yang sebelumnya ditemukan membosankan.

Oleh karena itu, kamu perlu menemukan konten yang cocok dengan gaya belajarmu. Serta pastikan konten literasi keuangan tersebut disampaikan oleh ahli yang terpercaya, serta memiliki pengalaman di bidang keuangan.

Konten seputar keuangan yang terpercaya ini juga bisa kamu akses melalui financial variety show dalam program PELTAM Praktis dan Rehat by Danamon yang akan tayang di channel YouTube Bank Danamon. Melalui konten media sosial ini, kamu bisa mendapatkan banyak insight berguna soal keuangan yang sebelumnya tidak diajarkan di sekolah. Tentunya, konten-konten ini akan dibawakan dengan gaya yang menarik dan menyenangkan sehingga kamu nggak bakal bosan.

adv danamon

Foto: dok. Bank Danamon

PELTAM (Pelajaran Tambahan) Praktis by Danamon ini merupakan variety show financial pertama dari Bank Danamon. Lewat tayangan ini, kamu akan diajak merasakan sensasi bimbel dengan cara yang menyenangkan untuk mengetahui tips dan trik menjadi sukses secara finansial.

Lewat PELTAM Praktis, Danamon mengajak audience untuk ikut belajar bersama para 'TUTOR' melalui pengalaman dan ilmu mereka menjadi sukses finansial. Akan hadir 3 orang murid yang bakal mewakili kamu untuk menyampaikan berbagai keresahan dan tantangan finansial dari para milenial.

adv danamon

Foto: dok. Bank Danamon

Sedangkan melalui program Rehat by Danamon, audience akan diajak bermain dan belajar mengnenai bagaimana para 'TUTOR' mengambil keputusan financial sehari-hari. Jawaban dari para 'TUTOR' bisa kamu jadikan tips dan trik untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, agar makin sukses secara finansial. PELTAM Praktis dan Rehat by Danamon hadir dalam 6 episode yang tayang setiap minggunya di hari Sabtu.

Danamon menghadirkan 'TUTOR' dari berbagai latar belakang dengan kisah-kisahnya yang menarik untuk berbagi pengalaman dan kiat sukses finansial pada para penonton. Mulai dari Influencer dan K-preneur, Michimomo, Hair Artist, Haijoel, serta Financial Planner, Andhika Diskartes.

Tertarik untuk ikut belajar biar lebih melek finansial? Kamu bisa ikuti variety show ini setiap Sabtu mulai 6 November 2021 hanya di YouTube Channel Bank Danamon. (adv/adv)