Pengajuan Bisa Lewat HP, Briguna Permudah Pegawai Dapat Pembiayaan

Advertorial - detikFinance
Rabu, 25 Mei 2022 00:00 WIB
adv
Foto: Shutterstock
Jakarta - Segelintir karyawan mungkin merasa sulit untuk menabung karena pelbagai alasan. Oleh sebab itu, pembiayaan kredit bisa jadi solusi untuk memenuhi beragam kebutuhan, seperti renovasi rumah, membeli kendaraan, dan sebagainya.

Kredit BRIguna bisa menjadi pilihan akses pembiayaan yang aman dan mudah bagi para karyawan. Layanan kredit multiguna dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) ini diperuntukkan bagi kalangan pegawai, baik yang masih aktif bekerja maupun pensiunan.

Layanan Kredit BRIguna bisa didapatkan dengan proses yang terbilang praktis. Sebab, BRI baru saja meluncurkan aplikasi BRIguna Digital sehingga semua proses mulai dari pengajuan pinjaman, verifikasi, analisa, putusan, akad, hingga pencairan kredit dilakukan secara digital.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan melalui BRIguna Digital, pengajuan pinjaman multiguna bisa dilakukan di mana dan kapan saja dengan proses yang mudah, cepat, dan efektif. Kredit BRIguna menyediakan pembiayaan dengan plafon maksimal hingga Rp 300 juta. Handayani menyebut selain mudah didapatkan melalui BRIguna Digital, Kredit Briguna juga menawarkan suku bunga yang sangat kompetitif.

"BRI senantiasa berupaya mempermudah pelayanan kepada nasabah. Nasabah setia BRI yang sudah ber-payroll gaji di BRI tidak perlu datang ke bank atau unit kerja BRI," kata Handayani dikutip dalam keterangan tertulis, Jumat (13/5/2022).

Ia menambahkan BRI selalu mengedepankan customer experience dalam setiap layanan. Oleh sebab itu, lanjutnya, perseroan terus memperhatikan kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang semakin beragam. Di sisi lain, transformasi digital yang semakin maju telah mendorong perbankan untuk menghadirkan transaksi yang lengkap hanya menggunakan smartphone.

Pengembangan BRIguna Digital dilakukan dalam beberapa tahap, yang berorientasi pada kemudahan pelanggan. Di tahap awal, pengajuan pinjaman multiguna melalui BRIguna Digital dapat dilakukan oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah menjadi nasabah eksisting Kredit BRIguna yang berkeinginan untuk Top Up Pinjaman.

Selain kemudahan dalam proses kredit, pembayaran angsuran (repayment) juga dilakukan secara langsung yang berasal dari penghasilan tetap yang dibayarkan rutin setiap bulan melalui BRI.

advFoto: Dok. BRI

Adapun semua kemudahan fitur BRIguna Digital dapat diakses pada aplikasi super app BRI, yaitu BRImo. Calon nasabah wajib memiliki akun dan telah terdaftar dalam aplikasi BRImo minimal versi 2.20. Selanjutnya, pilih menu 'lainnya', kemudian melalui Produk BRI pilih ikon 'Briguna', selanjutnya klik 'Briguna'.

Untuk mengajukan Kredit BRIguna, persyaratan yang dibutuhkan cukup sederhana, antara lain e- KTP, rekening gaji BRI, akses BRImo, serta face compare. Nantinya, pengajuan kredit hanya dapat dilakukan oleh nasabah yang bersangkutan, dan selanjutnya pencairan akan langsung dilakukan ke rekening gaji terdaftar.

Untuk informasi lebih lanjut, klik di sini. (adv/adv)