ADVERTISEMENT

Bayu Krisnamurti Janji Perkuat Perdagangan Domestik

- detikFinance
Sabtu, 15 Okt 2011 17:35 WIB
Bogor - Bayu Krisnamurti yang sebelumnya menjabat sebagai wakil Menteri Pertanian, kini, berdasarkan formulasi reshuffle kabinet Presiden SBY, dipastikan menjabat sebagai Wakil Menteri Perdagangan. Bayu akan mendampingi Menteri Perdagangan dalam menjalankan tugasnya.

Pernyataan menjabat sebagai Wamendag tersebut ditegaskan olehnya usai bertemu RI 1 di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/10/2011).

"Kita harus memperkuat ekonomi domestik, yang salah satunya adalah perdagangan domestik kita," kata Bayu.

Perdagangan domestik yang dimaksud adalah, sektor perdagangan pangan, pertanian, pasar tradisional, produk UKM (Usaha Kecil Menengah), dan juga perdagangan di daerah.

"Kami diberi tugas agar bersama menteri perdagangan memperkuat pasar domestik kita," tambahnya.

Mempersiapkan jabatan barunya itu, Bayu mengaku akan belajar dari pengalamannya ketika sebelumnya dirinya menjabat sebagai Wakil Menteri Pertanian.

"Pengalaman di Pertanian (Kementerian Pertanian), mampu mengembangkan perdagangan kerjasama dengan Kementerian lainnya," tuturnya.

Sebagai informasi, sebelumnya posisi Wakil Menteri Perdagangan diisi oleh Mahendra Siregar. Berdasarkan laporan dari Cikeas, dirinya juga dipastikan menjabat sebagai Wakil Menteri Keuangan.

(nrs/ang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT