Dahlan Pilih Temui 2.000 Karyawan Kertas Leces yang Tak Gajian Ketimbang ke DPR

- detikFinance
Selasa, 04 Des 2012 10:25 WIB
Foto: Dok. detikFinance
Jakarta - Kemarin, Menteri BUMN Dahlan Iskan absen dalam rapat dengan Komisi VII DPR soal inefisiensi PLN Rp 37 triliun di 2009/2010. Besok Rabu rencananya Dahlan akan dipanggil lagi, tapi Dahlan bakal absen lagi, kenapa?

Dahlan mejelaskan, dirinya lebih memilih menghadiri pertemuan dengan salah satu BUMN Dhuafa yakni PT Kertas Leces (Persero) di Probolinggo Jawa Timur. Rencananya Komisi VII DPR akan memanggil kembali Dahlan besiok pukul 14.00 WIB.

Dikatakan mantan Dirut PLN ini, dirinya sudah berjanji untuk menemui karyawan Kertas Leces yang telah lama tidak pernah diperhatikan.

"Saya pilih Leces, karena dia ada 2.000 karyawan yang sudah nggak gajian yang menderita luar biasa. Itu luar biasa, janji saya ke karyawan (Kertas Leces)," tutur Dahlan di Kantor Pusat Waskita, Jakarta, Selasa (4/12/2012).

Seperti diketahui, kemarin Dahlan juga dipanggil oleh Komisi VII DPR untuk menjelaskan inefisiensi di PLN sebesar Rp 37 triliun saat menjabat Dirut.

Namun, 10 menit sebelum rapat dengan Komisi VII dimulai, Dahlan meninggalkan DPR untuk menghadiri rapat terbatas dengan Presiden SBY yang diselenggarakan mendadak.

Hal tersebut sempat membuat pimpinan rapat Komisi VII Effendy Simbolon marah.

Salam pesan singkatnya kepada detikFinance, Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana membenarkan kalau Dahlan besok akan dipanggil kembali pukul 14.00. "Ya sekitar jam 2," tutur Sutan.

(feb/dnl)