Ralat Berita

Zulkieflimansyah Siap Mundur dari Komisaris Jika Newmont IPO

- detikFinance
Senin, 07 Jan 2013 18:32 WIB
Foto: Dok. detikFinance
Jakarta - Anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zulkieflimansyah dicalonkan Pemprov NTB sebagai Komisaris PT Newmont Nusa Tenggara. Menurutnya rangkap jabatan ini tidak dilarang.

Zulkieflimansyah yang juga putra daerah Sumbawa menyatakan, apabila dia terpilih menjadi komisaris Newmont dan nantinya Newmont melakukan Initial Public Offering (IPO) sebagai perusahaan publik, maka Zulkieflimansyah siap mundur dari jabatannya sebagai komisaris.

"Jika benar nanti menjadi Komisaris di Newmont dan ternyata Newmont IPO, maka saya siap mundur," kata Zulkiflimansyah kepada detikFinance, Senin (7/1/2013).

Namun, karena sampai saat ini Newmont tidak berstatus perusahaan publik, maka posisinya sebagai Anggota DPR tidak menjadi masalah.

"Tapi sekarangkan Newmont masih bukan perusahaan publik, jadi sampai sekarang tidak ada masalah, namun kalau IPO saya ya siap mundur," jelasnya.

Tapi usulan Pemda Sumbawa menunjuk dirinya sebagai komisaris di Newmont masih dikaji, baik di Newmont sendiri maupun di Kementerian ESDM.

"Usulan Pemda Sumbawa itu masih dikaji di Newmont dan Kementerian ESDM, jadi sampai saat ini saya belum mendapatkan kepastian apakah saya sudah menjadi komisaris atau belum," cetusnya.
(rrd/dnl)