Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 05 Agu 2013 13:20 WIB

Dirut KAI: Dulu Kumuh, Sekarang Stasiun Senen Sudah Berubah

- detikFinance
Foto: Stasiun Senen (dok-detikFinance) Foto: Stasiun Senen (dok-detikFinance)
Jakarta - Pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan, saat ini pembenahan stasiun kereta terus dilakukan. Stasiun Senen yang melayani kereta kelas ekonomi juga sudah berubah drastis.

Direktur Utama KAI Ignasius Jonan mengatakan, pihaknya menyediakan ruang tunggu baru untuk melayani penumpang yang akan mudik lebaran. Terlihat gambar ruang tunggu baru di Stasiun Senen.



"Ini perubahan besar sekali dari yang asalnya kumuh sekali, karena Stasiun Senen melayani kereta kelas ekonomi," kata Jonan kepada detikFinance, Senin (5/8/2013).

Jonan juga menunjukkan perubahan loket tiket di Stasiun Senen yang terlihat cukup kinclong dan berubah dari kondisi kumuhnya dahulu.



Selain itu, Jonan mengatakan, pihaknya menyediakan layanan pelanggan (customer service) di Stasiun Senen sebagai tempat pengaduan para penumpang dan calon penumpang.



Seperti diketahui, akan ada puluhan ibu penumpang yang mudik melalui Stasiun Senen tahun ini. Dalam tempo 2 hari saja pada Jumat dan Sabtu pekan lalu, sudah ada sekitar 13.200 pemudik yang berangkat dari Stasiun Senen menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Ada beberapa KA yang siap mengantar pemudik ke kampung halaman, antara lain KA Kutojaya Utara jurusan Senen- Kutoarjo. Tegal Express jurusan Senen-Tegal, KA Krakatau jurusan Senen-Madiun, KA Kertajaya jurusan Senen Pasar Turi, dan KA Gajah Wong jurusn Senen-Yogyakarta.


(dnl/dru)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed