Follow detikFinance
Jumat, 06 Des 2013 18:23 WIB

Mau Rasakan Sensasi Kereta Mewah PT KAI? Ini Tarifnya

- detikFinance
Cirebon - Melakukan perjalanan menggunakan kereta api memang menyenangkan. Apalagi, kereta yang dipakai kereta dengan layanan super mewah, seperti kereta wisata Toraja milik PT KAI.

Ruangan ekslusif hingga fasilitas karaoke non stop tersedia dalam kereta ini. Berapa rupiah yang harus dirogoh untuk menyewa satu gerbong kereta wisata ini?

Trip Leader PT Kereta Api Pariwisata Prawira menyebutkan, untuk menyewa satu gerbong kereta wisata dibutuhkan Rp 15-27 juta untuk sekali perjalanan.

Kereta wisata terdiri 5 jenis yaitu Toraja, Bali, Nusantara, Sumatera, dan Jawa. Kelima kereta wisata ini fasilitasnya hampir sama, yang membedakan hanya tempat tidur untuk kereta wisata nusantara.

Begitu juga dengan kapasitas penumpang, masing-masing muatannya untuk 22 orang, hanya kereta wisata nusantara yang kapasitasnya 19 orang.

"Sewanya ada Rp 15-16 juta untuk jarak dekat seperti Jakarta-Cirebon, Jakarta-Bandung. Kalau jarak jauh Jakarta-Surabaya Rp 27 juta," kata Prawira kepada detikFinance di Kereta Wisata Toraja, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (6/12/2013).

Dengan tarif sewa yang lumayan tinggi, fasilitas yang diberikan pun cukup sepadan. Penumpang bisa menikmati suguhan snack maupun makanan dan minuman. Selain itu, disediakan tempat tidur, ruang meeting VVIP, toilet yang bersih dan lengkap.

"Fasilitas snack dan minuman kalau jarak dekat, kalau jarak jauh snack, makan pagi dan malam. Paling jauh Banyuwangi. Ada fresh towel juga kalau udah mau nyampai," ujar dia.

Kereta wisata ini biasanya dipesan kalangan artis, pebisnis hingga pejabat negara sampai presiden.

"Biasanya keluarga selebritis, pengusaha, anggota dewan, menteri, pejabat-pejabat, pak presiden juga sering, biasanya pakai yang Nusantara," pungkasnya.



(drk/hen)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed