Ribuan Pencari Kerja Serbu Hari Terakhir BUMN Career Day

- detikFinance
Sabtu, 07 Des 2013 11:57 WIB
Jakarta - Baru dibuka sekitar 1 jam, BUMN Career Day di Istora Senayan, Jakarta, langsung diserbu ribuan pencari kerja. Terlihat para pencari kerja antri melakukan registrasi di loket.

Tak di situ saja, dari pantauan detikFinance, para pencari kerja berdesak-desakan saat ingin mendaftar di setiap stand BUMN. Salah satu panitia yang ditemui menjelaskan jumlah pengunjung terus bedatangan dari pukul 09.00 WIB.

"Jumlah pencari kerja membludak sama seperti kemarin," kata seorang panitia kepada detikFinance di Istora Senayan, Sabtu (17/12/2013).

Sala seorang pencari kerja, Fikri mengaku tertarik bergabung dengan BUMN meskpun saat ini telah bekerja di perusahaan swasta.

"Saya dari jam 10. Ini lagi tunggu teman juga. Kalau saya sudah kerja dan ingin mencoba mendaftar di BUMN," kata Fikri.

Sama dengan Fikri, seorang pencari kerja asal Bogor bernama Aya mengatakan telah berada di lokasi BUMN Career Day sejak pukul 09.00 WIB.

"Saya lulus 1 tahun lalu dari Kampus IPB. Saya mau daftar di Antam," kata Aya.

Acara BUMN Career Day ini dibuka dari pukul 09.00 wib hingga 18.00 wib. BUMN Career Day sendiri diselenggarakan mulai tanggal 5 Desember-7 Desember 2013 di Istora Senayan, Komplek Gelora Bung Karno Jakarta. Bagi anda yang berminat berkarir di BUMN dan anak usahanya, cukup membawa CV terbaru.

BUMN yang membuka lowongan di acara BUMN Career Day antara lain: Pertamina, Bank Mandiri, BNI, BRI, Garuda Indonesia, BTN, Brantas Abipraya, Pelindo I, Jasindo, PLN, INTI, Jasa Raharja, Semen Padang, Hutama Karya, Danareksa, PTPP, Waskita Karya, PAL Indonesia, Telkom, Telkomsel, Telkom Infomedia, Citilink, Pupuk Indonesia, Indofarma, Bulog, PTPN VII, PTPN III, PTPN VIII, Pegadaian, Askrindo, ASEI, WIKA, Adhi Karya, WIKA Realty, Taspen, Antam, KAI dan masih banyak lagi.

(feb/ang)