ADVERTISEMENT

Pidato Doktor Honoris Causa Chairul Tanjung

Dapat Honoris Causa dari Unpad, CT Bergurau Setara dengan Soekarno

- detikFinance
Kamis, 12 Des 2013 13:15 WIB
Bandung - Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Padjajaran di bidang Ilmu Ekonomi Kewirausahaan. Gelar Doktor Honoris Causa dari Unpad pun pernah diberikan kepada Mantan Presiden Soekarno dan Mantan Presiden Yugoslavia Josep Broz Tito

CT panggilan akrab Chairul Tanjung, mengaku senang dan bersyukur dengan gelar ini. Usai orasi ilmiah, sambil bercanda ia mengatakan dengan gelar doktor honoris causa ini maka dirinya setara dengan kedua pemimpin negara tadi.

"Saya merasa senang sekali kata promotor mengatakan, yang mendapatkan doktor honoris causa, Soekarno dan Tito. Ya, nggak jauh beda levelnya," ujarnya sambil bergurau saat menutup orasi ilmiah dalam pemberian gelar Doktor Honoris Causa kepadanya di Universitas Padjajaran, Bandung, Kamis (12/12/2013).

Diketahui Mantan Presiden Soekarno mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Padjajaran di bidang Ilmu Sejarah pada 23 Desember 1964. Selain itu, Unpad telah memberikan gelar Honoris Causa kepada beberapa tokoh luar negeri mantan antaralain Presiden Republik Demokrasi Vietnam Ho Chi Minh, dan mantan PM Malaysia Mahathir Mohammad.

CT mendapatkan gelar ini karena kegigihannya membangun usaha dan menjadi pengusaha sukses yang membawahi beberapa perusahaan besar seperti Carrefour, Trans 7, Trans TV, Bank Mega, Detikcom, dan perusahaan lain di bawah bendera CT Corp. CT telah menjadi pengusaha sejak 33 tahun lalu.


(zul/hen)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT