Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 03 Jun 2014 13:13 WIB

10 Tahun Mati Suri, BUMN 'Si Unyil' Produksi Film Lagi

- detikFinance
Jakarta - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) perfilman, Perum Produksi Film Negara (PFN) mulai bangkit dari mati suri. BUMN yang terkenal dengan film 'Si Unyil' ini, kembali memproduksi film dokumenter setelah.

"Sudah selama 10 tahun nggak produksi. Tapi tahun ini mulai beroperasi. Dia memproduksi film dokumenter judulnya Biji Kopi Indonesia," kata Menteri BUMN Dahlan Iskan di Lobby Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (3/6/2014).

Film yang berdurasi 65 menit tersebut, akan ditayangkan di bioskop Blitzmegaplex. "Launching nanti malam jam 7 malam di Blitzmegaplex," jelasnya.

Terkait rencana produksi kembali film 'Si Unyil', Dahlan menyebut, film dikenal dengan tokoh Pak Raden tersebut akan mulai dikembangkan kembali pada tahun 2015.

"Animasi Si Unyil mulai tahun depan," sebutnya.

Selain proyek animasi, PFN diberi tugas mengabadikan proyek-proyek raksasa BUMN, hingga membuat film khusus untuk anak Indonesia.

"Intinya seperti kita menatap masa depan. Dengan produksi film bangsa ini. Tentang anak-anak dan dokumentasi proyek besar seperti proyek bandara, pelabuhan, hingga tol Bali," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PFN Shelvy Arifin membenarkan nanti malam akan diluncurkan film dokumenter pertama yang masuk layar lebar pasca tidur panjang. Film akan mengangkat tentang biji kopi khas Indonesia.

"Press screening kan Jumat lalu, tapi peluncurannya hari ini, pukul 18.30 di Blitz Grand Indonesia," kata Shelvy.



(feb/dnl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com