Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 09 Feb 2015 18:12 WIB

Selain Tol Bocimi, Hary Tanoe akan Bangun 'Disneyland' di Bogor

- detikFinance
Jakarta - Masuknya MNC Group di bisnis jalan tol bukan tanpa alasan. Bos MNC Hary Tanoesoedibjo (HT) melihat prospek investasi tol di sekitar Jakarta karena didukung kawasan industri.

Selain itu, MNC Group sedang menyiapkan kawasan wisata di Lido, Bogor, Jawa Barat yang bakal dilewati Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi). Kawasan wisata berkonsep Theme Park seperti Disneyland.

"Di Sukabumi banyak industri dan itu perlu didukung. Karena banyak Industri Sukabumi yang kirim barang ke Jakarta, Jadi nanti banyak mobil yang lewat tol saya," canda Hary Tanoe mengungkapkan alasan masuk ke bisnis tol di lokasi groundbreaking Pintu Keluar Tol Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Senin (9/2/2015).

Selain itu, jalan tol ini juga akan menjadi penunjang utama lini bisnis yang digarap oleh MNC Group. Melalui PT MNC Land Tbk, sedang mengembangkan kawasan wisata terintegrasi lengkap dengan kawasan hunian dan bisnis yang berlokasi di Lido Kabupaten, Bogor dengan luas mencapai 2.000 hektar.

"Kawasan ini akan kami persiapkan sebagai kawasan wisata baru bagi keluarga, yang juga akan terintegrasi sebagai kawasan bisnis seluas 2.000 hektar," jelasnya.

Kawasan wisata yang dibangun rencananya akan menyaingi taman wisata internasional Disneyland.

"Jadi kami akan bangun seperti Orlando di Disneyland yang akan berbeda dengan yang lain, tapi bukan seperti kawasan perumahan superblok City yang biasa dibangun pengembang lain, tetapi lebih kepada wisata karena selama ini area wisata masih terfokus pada wilayah seperti Lombok dan Bali," katanya.

Hary juga mengatakan kawasan Lido Bogor punya kelebihan dari sisi kualitas udara yang lebih baik.

"Udaranya bagus, dingin kemudian juga tidak terlalu jauh dari Jakarta. Apalagi kalau sudah ada tol, paling 1 hingga 2 jam perjalanan darat sudah sampai. Jadi itu kenapa kita kembangkan di sini," pungkas Hary.

(dna/hen)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com