7 Menteri Jokowi Rapat Dini Hari Bahas Anggaran di DPR

- detikFinance
Jumat, 13 Feb 2015 02:10 WIB
Jakarta - Demi mengejar tenggat waktu pembahasan Rancangan APBN Perubahan (APBN-P) 2015 yang harus selesai hari ini, 7 menteri Kabinet Kerja pimpinan Joko Widodo (Jokowi) rapat dini hari dengan DPR.

Dimulai pukul 01.48 WIB hari ini, rapat pembahasan RAPBN-P dilakukan ketujuh menteri itu dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR.

Ketujuh menteri tersebut adalah, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pendidikan Anies Baswedan, ‚ÄéMenteri ESDM Sudirman Said, dan Menristek M. Nasir.

Hadir juga Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo.

"Waktu yang melelahkan, karena hanya karunialah ini bisa terlaksana dengan baik. Berdasarkan data dari sekretariat ada 73 dari 89 anggota dari 10 fraksi," jelas Ketua Banggar DPR, Ahmadi Noor Supit saat membuka rapat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat dini hari (13/2/2015).

Agenda rapat adalah pembacaan naskah RUU RAPBN-P 2015 dan pandangan fraksi-fraksi di DPR. Rencananya RUU RAPBN-P 2015 akan disahkan dalam rapat paripurna pagi ini juga, karena tenggat waktunya harus selesai hari ini.

(dnl/dnl)