Follow detikFinance
Jumat, 06 Mar 2015 12:27 WIB

Trans Studio Bakal Dibangun di Semarang

- detikFinance
ilustrasi ilustrasi
Semarang - Setelah melalui pembahasan panjang, akhirnya Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah dan PT Trans Retail Property menandatangani MoU terkait rencana pembangunan Trans Studio di Semarang.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan penandatanganan kerjasama tersebut belum membahas tentang nilai investasi maupun detil pembangunan Trans Studio Semarang.

"Ini masih dalam pengkajian, setelah itu baru konstruksi," kata Hedrar yang akrab disapa Hendy di kantornya, Jumat (6/3/2015).

Setelah melalui proses pembahasan selama setahun, lokasi yang dipilih adalah Wahana Bermain Wonderia yang berada di Jalan Sriwijaya dan Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) dengan total luas lahan 9 hektar.

"Kita punya lahan 9 hektar. Kalau semisal kurang, beli di sekitar lokasi atau gimana, makanya ini kajian dulu," tegas Hendy.

Ia menambahkan setidaknya butuh waktu 10 bulan hingga 12 bulan untuk melakukan pengkajian lokasi. Pendekatan terhadap komunitas-komunitas di TBRS juga perlu dilakukan.

"Butuh waktu sekitar 10 sampai 12 bulan. Kira-kira (pembangunan) mulai awal tahun depan, semoga lancar, semoga komunitas di TBRS bisa support," pungkasnya.

Penandatanganan ini dihadiri oleh Zainal Rahman selaku Komisaris PT Trans Retail Property, Wibowo Iman selaku Direktur Utama PT Trans Retail Property, Dedi Hidayat Corporate Legal PT Trans Retail Property, dan Slamet Haryanto serta Hastomo dari Bank Mega.

Sementara itu, Direktur Utama PT Trans Retail Wibowo Iman mengatakan Semarang memiliki potensi yang bagus untuk investasi. Menurutnya kemungkinan konsep Trans Studio Semarang akan dibuat berbeda dari Trans Studio yang sudah ada yaitu di Bandung dan Makassar.

"Potensinya bagus karena tidak hanya bicara Semarang saja, tapi juga kota-kota lain di sekelilingnya. Karakternya bisa saja berbeda dari kota lain," kata Wibowo.

(alg/hen)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed