Follow detikFinance
Selasa, 07 Jul 2015 12:25 WIB

Tol Depok-Antasari Sedang Dibangun, Ini Lokasi Pintu Tolnya

Dana Aditiasari - detikFinance
Jakarta - Proyek Tol Depok-Antasari penghubung Jakarta dan Depok sedang tahap pembangunan atau konstruksi. Tahap pertama, tol ini akan dibangun untuk seksi IA dari Antasari-Brigif 5,8 km.

Kawasan Andara, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan adalah salah satu kawasan yang dilintasi tol ini dan akan punya akses langsung dengan tol.

"Yang sekarang terlihat itu paket 1 dari Antasari sampai Brigif. Ada 3 pintu tol nanti, di Cilandak, Andara dan Brigif. Itu paket 1 dari tahap 1 yang dari Antasari sampai Sawangan," ujar Manajer Proyek Jalan Tol Desari Dionisius Widijanto‎ kepada detikFinance, Senin (6/7/2015).

Pembangunan Jalan Tol Desari terbagi menjadi 2 seksi. Seksi I memiliki panjang 12 km dan membentang dari mulai Jalan Pangeran Antasari hingga Jalan Sawangan, Depok.

Seksi II memiliki panjang 9,5 km yang membentang dari Jalan Sawangan hingga Jalan Bojonggede, Kabupaten Bogor yang baru akan dikerjakan 10 tahun mendatang.

Adapun proyek seksi I sepanjang 12 Km dibagi menjadi dua paket pembangunan, yakni paket Jalan Pangeran Antasari hingga Jalan Brigif sepanjang 5,8 km dan Jalan Brigif hingga Jalan Sawangan sepanjang 6,2 km. Total target penyelesaian seksi I Antasari-Sawangan ditargetkan selesai Juli 2016.

"Saat ini, pekerja fokus membangun konstruksi jembatan layang sepanjang 1,6 km yang termasuk dalam pembangunan tahap pertama jalan tol dari Antasari sampai Brigif," katanya.

(dna/hen)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed