Follow detikFinance
Rabu, 16 Mar 2016 15:37 WIB

Ada 4 Pekerja Tewas Ditembak, Bagaimana Nasib Proyek Trans Papua?

Jabbar Ramdhani - detikFinance
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pemerintah hingga 2019 ke depan berencana membangun jalan Trans Papua sepanjang 4.325 kilometer (km) dengan dana Rp 40,063 triliun. Namun banyak rintangan dalam membangunnya, baru-baru ini ada 4 pekerja tewas ditembak.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan, proyek Trans Papua akan terus berjalan.

"Lanjut. Saya sudah telepon Pak Kapolri, Pak Kapolda jadi tetap lanjut. Itu kan termasuk Trans Papua, harus kita selesaikan tahun 2019," jelas Basuki di kantor Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (16/3/2016).

Basuki mengatakan, sekarang pihak Polda Papua sudah turun ke lapangan memperketat pengamanan. Peristiwa penembakan 4 pekerja ini terjadi kemarin, di kabupaten Puncak (Illaga) - Mulia. Satu Ekskavator dan 1 buldoser dibakar.

Sebelumnya, pihak Kementerian PUPR memang pernah mengungkapkan banyaknya rintangan pembangunan Trans Papua. Beberapa di antaranya adalah pegawai yang disandera, serta mahalnya ongkos pengiriman eskavator atau buldoser. (wdl/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed