Jokowi ke Menteri: Proyek Harus Cepat Selesai dan Kualitasnya Baik

Dana Aditiasari - detikFinance
Kamis, 16 Jun 2016 19:02 WIB
Foto: Ari Saputra
Jakarta - Perlahan namun pasti, proyek pembangunan jalan tol Trans Jawa semakin terlihat hasilnya. Salah satunya ialah ruas jalan tol Pejagan-Pemalang seksi I dan II sepanjang 21 kilometer yang ditargetkan dapat beroperasi pada lebaran tahun ini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah (PR) bagi pemerintahannya yang harus segera diselesaikan. Karena banyak pembangunan infrastruktur yang saat ini tengah berjalan dan menunggu untuk diselesaikan.

Hal itu, disampaikan Jokowi saat meresmikan Beroperasinya Jalan Tol Pejagan-Pemalang Seksi I dan II yakni Pejagan-Brebes Timur di Pintu Tol Brebes Timur, Brebes, Jawa Tengah, Kamis (16/6/2016).

"Saya titip. Setiap pembangunan seperti ini dicek, diawasi. Jangan sampai setelah peletakan batu pertama malah berhenti. Sehingga saya harapkan semua menteri harus cek langsung ke lapangan," kata Jokowi dalam sambutannya.

Ia menambahkan, bila para menteri terus memberikan perhatian dan pengawasan, diharapkan program pembangunan yang tengah berjalan bisa selesai tepat waktu dan kualitasnya tetap bisa dipertanggungjawabkan.

"Dan yang paling penting, proyeknya harus segera selesai dan kualitasnya juga harus baik," tegas dia.

Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengawali kunjungan kerja ke Jawa Tengah, Kamis 16 Juni 2016, meninjau Gerbang Tol Brebes Timur yang berlokasi di Desa Banjaranyar, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes.

Gerbang Tol Brebes Timur telah dinyatakan laik operasi pada Mei 2016 lalu dan kini siap untuk diresmikan pengoperasiannya. Jelang musim mudik dan libur Lebaran 2016, gerbang dan ruas tol yang dikelola oleh PT Waskita Toll Road ini diharapkan bisa mengantisipasi musim mudik lebaran 2016.

Hadir dalam acara tersebut ada dua orang menteri yakni Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Rini Soemarno. (dna/drk)