Follow detikFinance
Rabu 27 Jul 2016, 10:55 WIB

Sri Mulyani Diibaratkan Janet Yellen

Dewi Rachmat Kusuma - detikFinance
Sri Mulyani Diibaratkan Janet Yellen Foto: Dok. Detikcom
Jakarta - Indonesia membutuhkan sosok yang bisa dipercaya dan berpengaruh besar terhadap perekonomian. Sri Mulyani dinilai punya kekuatan untuk menjadikan perekonomian Indonesia menjadi lebih baik.

Ekonom, Tony Prasetiantono, mengungkapkan Sri Mulyani yang saat ini memegang peranan sebagai Managing Director World Bank, merupakan sosok yang memukau. Kabinet pemerintahan pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan terbantu dengan hadirnya Sri Mulyani.

Bahkan, Tony mengibaratkan sosok Sri Mulyani diibaratkan seperti Gubernur Bank Sentral Amerika Serikat (AS) Janet Yellen. Setiap ucapan yang keluar dari mulut seorang Janet Yellen, langsung menggerakkan pasar dunia. Begitu pun dengan Sri Mulyani.

"Kabinet Jokowi memerlukan sosok atau figur yang bisa pengaruh besar kepada pasar, jadi kalau ngomong dipercaya dan berpengaruh, ibaratnya Sri Mulyani itu kayak Janet Yellen, jadi kalau ngomong berpengaruh, jadi Sri Mulyani cocok itu, dia punya kemampuan memukau pasar, pasar dengerin dia," ucap Tony kepada detikFinance, Rabu (27/7/2016).

Menurut Tony, Sri Mulyani punya kemampuan memikat pasar keuangan, memiliki kepercayaan diri yang baik. Sosok Sri Mulyani dinilai bisa kembali memulihkan pasar keuangan Indonesia yang saat ini belum kondusif.

"Sri Mulyani, memang dia sosok yang kita perlukan, dia punya kemampuan untuk memikat pasar, punya trust, confident, bisa menenangkan pasar, kemampuan menarik investasi asing, meredam kepanikan pasar, kita beruntung bisa tarik lagi Sri Mulyani," tandasnya. (drk/dnl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed