Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 17 Okt 2016 14:46 WIB

Ada 24.000 Pedagang di Tanah Abang Berpotensi Ikut Tax Amnesty

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Ardan Adhi Chandra
Jakarta - Program tax amnesty atau pengampunan pajak masih terus berlangsung. Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) juga diharapkan banyak yang ikut tax amnesty.

Kakanwil Ditjen Pajak Jakarta Pusat Wahyu Karya Tumakaka menyebutkan, ada 24.000 pedagang di Pasar Tanah Abang yang berpotensi ikut tax amnesty. Jumlah tersebut tersebar di berbagai blok Pasar Tanah Abang.

"Di seluruh Tanah Abang ada 24.000. Kita kejar kepatuhan. Kalau mereka patuh, partisipasi lebih besar," jelas Wahyu di Pasar Tanah Abang Blok B, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2016).

Belum diketahui pasti berapa potensi penerimaan pajak dari pedagang di Pasar Tanah Abang. Menurutnya dengan tingginya kepatuhan wajib pajak maka penerimaan pajak bisa meningkat.

"Kita nggak bisa main dukun-dukunan. Yang jelas bagaimana yang 24.000 wajib pajak ini bisa patuh semua walaupun kecil-kecil. Penerimaan bisa naik dan tahun depan bisa lebih patuh," kata Wahyu.

Dirinya menambahkan bahwa animo pedagang Pasar Tanah Abang untuk ikut tax amnesty sangat tinggi. Bahkan beberapa di antaranya sudah mengikuti program pengampunan pajak.

"Respons positif kok. Ada yang sudah ikut juga tapi di tempat tinggalnya," ujar Wahyu. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com