Soal Isu Tarik Uang Massal, Pengusaha: Nggak Bakal Ada

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Senin, 21 Nov 2016 16:07 WIB
Foto: Ardan Adhi Chandra
Jakarta - Belakangan ini beredar isu penarikan uang massal (rush money) dari bank. Isu ini merebak seiring rencana demo susulan pasca aksi yang berlangsung pada 4 November 2016.

Apa respons pengusaha terhadap isu penarikan uang massal ini?

"Nggak lah, nggak benar. Saya tanya ke teman-teman pengusaha, nggak ada itu. Kita juga sudah imbau," ujar Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Roeslani, di sela-sela Rakernas Kadin bidang UMKM, Koperasi dan Ekonomi Kreatif di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2016).

Rosan yakin, tidak akan terjadi penarikan uang massal hanya karena rencana aksi demo susulan. Dia berharap kalangan pengusaha tidak terpancing isu tersebut.

"Saya yakin nggak ada, nggak bakal ada. Menurut saya hal itu nggak benar, merusak semuanya. Jangan melakukan hal-hal seperti itu," tutur Rosan.

Sebelumnya, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, meminta aparat hukum menindak tegas para penghasut tarik uang massal. Ini diungkapkan Sri Mulyani, usai menjadi pembicara di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Senin (21/11/2016).

"Saya berharap mereka yang melakukan penghasutan seperti itu akan ditindak secara tegas. Karena dia melakukan suatu ancaman terhadap kepentingan masyarakat bersama," kata Sri Mulyani. (hns/wdl)