Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 27 Feb 2017 12:46 WIB

Raja Salman ke Malaysia, Aramco Gandeng Petronas di Proyek Kilang

Angga Aliya ZRF - detikFinance
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud, sudah memulai tur Asia sejak pekan lalu. Malaysia jadi pemberhentian pertama.

Seperti dikutip dari Reuters, Senin (27/2/2017), pada kunjungannya ke Malaysia itu Raja Salman yang ditemani Pangeran Mohammed bin Salman dan direksi Saudi Aramco berniat menawarkan investor Asia ambil bagian di penjualan 5% saham Saudi Aramco yang akan dilangsungkan 2018 mendatang.

Selain itu, Aramco juga akan menggandeng Petroliam Nasional Bhd (Petronas) untuk berkolaborasi di proyek Refinery and Petrochemical Integrated Development (RAPID).

Setelah mengunjungi Malaysia, sang raja dari Timur Tengah itu akan terbang ke Indonesia bersama rombongannya. Raja Salman akan berada di Indonesia dari tanggal 1-9 Maret 2017.

Atas kunjungan Raja Salman ke Indonesia, Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung berharap ada investasi sebesar US$ 25 miliar atau sekitar Rp 332 triliun.

Selain Indonesia dan Malaysia, Raja Salman juga akan berkunjung ke Jepang dan China untuk meningkatkan kerja sama dan investasi. (ang/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com