Follow detikFinance
Sabtu 04 Mar 2017, 15:54 WIB

Pembangunan Fisik LRT Palembang Rampung Desember Tahun Ini

Raja Adil Siregar - detikFinance
Pembangunan Fisik LRT Palembang Rampung Desember Tahun Ini Foto: Raja Adil Siregar/detikcom
Palembang - Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, memastikan Desember 2017 seluruh pekerjaan fisik Light Rail Transit (LRT) selesai. Pernyataan ini disampaikan Alex usai meninjau pembangunan LRT zona 5 Jakabaring, Palembang, Sabtu (4/3/2017).

"Pembangunan fisik sudah hampir selesai, maka Desember 2017 itu semua sudah dapat kita lihat hasilnya. Jadi ada waktu enam bulan buat persiapan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam menyambut Asian Games," ujar Alex.

Gubernur Sumsel cek pembangunan fisik LRT PalembangGubernur Sumsel cek pembangunan fisik LRT Palembang Foto: Raja Adil Siregar/detikcom

Fasilitas LRT nantinya akan digunakan untuk melayani masyarakat dan dilengkapi 13 stasiun, gratis untuk seluruh atlet yang akan bertanding pada Event terbesar se-Asia tersebut. Termasuk mempermudah akses dan menyelesaikan masalah kemacetan di Kota Pempek.

Baca juga: Telan Rp 10,9 Triliun, Kontrak LRT Palembang Ditandatangani

LRT PalembangLRT Palembang Foto: Raja Adil Siregar/detikcom

Saat memantau lokasi pembangunan, dirinya meminta pengerjaan dapat selesai secara maksimal, karena hal tersebut akan memberikan bukti bahwa Sumatera Selatan siap untuk menjadi tuan rumah Event nasional dan Internasional ke depan.

"Banyak orang yang tidak percaya pada kami (Palembang, red), tapi kami punya nafsu besar untuk membangun Sumsel. Meskipun dana tidak ada, kami harus menjalin kerja sama dengan Pemerintah Pusat dan pihak ketiga (swasta)," kata Alex.

Usai meninjau lokasi LRT, bersama rombongan melanjutkan ke pembangunan venue kolam Renang dan venue dayung terbaik di dunia yang letaknya sangat strategis. Yakni tepat di tengah Kota Palembang dengan total panjang lintasan saat selesai mencapai 2.200 meter. (hns/hns)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed