Follow detikFinance
Kamis 09 Mar 2017, 13:21 WIB

Bahas Proyek Tanggul Raksasa, Tiga Menteri Merapat ke Kantor Luhut

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Bahas Proyek Tanggul Raksasa, Tiga Menteri Merapat ke Kantor Luhut Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
Jakarta - Sejumlah menteri Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi kantor Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Panjaitan di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis siang (9/3/2017).

Mereka adalah Menteri Perencanaan Pembangungan/ Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimoeljono, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar.

Siti Nurbaya tiba di lokasi sekira pukul 11.20 WIB, disusul 10 menit kemudian datang Bambang Brodjonegoro. Kemudian Basuki tiba pada pukul 11.40 WIB.

Baca juga: Ide Proyek Tanggul Raksasa Sudah Ada Sejak Zaman Pak Harto

Ketiganya dijadwalkan bersama Luhut untuk rapat membahas National Capital Integrated Coastal Development (NCICD)/Pengembangan Terpadu Pesisir Ibukota Negara (PTPIN).

"(Bahas) NCICD. Semuanya saya kira akan dibahas. Pak Menteri Bappenas akan laporan. Kan sudah jelas ada short plan, middle plan," kata Basuki di lokasi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah meminta sejumlah menteri kabinetnya untuk melanjutkan rencana proyek pembangunan tanggul raksasa atau giant sea wall dan tanggul pantai yang berlokasi di pinggir laut utara Jakarta, yang akan dimulai tahun ini.

Baca juga: Dibangun Sepanjang 33 Km, Tanggul Raksasa Membentang di 3 Provinsi (hns/hns)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed