Follow detikFinance
Jumat 10 Mar 2017, 21:18 WIB

Yuk ke Garuda Travel Fair, Ada Paket Liburan ke Eropa Mulai Rp 20 Juta

Muhammad Idris - detikFinance
Yuk ke Garuda Travel Fair, Ada Paket Liburan ke Eropa Mulai Rp 20 Juta Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Puluhan perusahaan travel agent berkumpul di Garuda Airlines Travel Fair (GATF) di JCC, Senayan, Jakarta. Selain paket liburan domestik, para agen perjalanan ini berebut pasar untuk paket destinasi internasional. Wisata ke Eropa salah satu yang paling banyak ditawarkan.

Seorang Staf Penjualan Antavaya Travel Agent, Amel, menawarkan paket liburan selama 10 hari dengan biaya Rp 23 juta. Itu sudah mencakup pesawat, hotel, makan 3 kali sehari, dan semua akomodasi di 3 negara yakni Belanda, Swiss, dan Jerman.

Beberapa pilihan negara berbeda di Eropa juga ditawarkan dengan harga yang kurang lebih sama. Sementara untuk durasinya yakni 10 hari. Harga tersebut sudah termasuk diskon atau lebih murah 15-20% dari tarif di luar promo.

"Itu semua sudah ditanggung semua dari pesawat dan akomodasi. Tapi untuk visa, tips pemandu, dan pajak bandara bayar lagi. Deposit tanda jadi bayar Rp 5 juta dan bisa berubah lagi mengikuti kurs jika. Kalau bayar sekarang harganya segitu," ungkap Amel ditemui di GATF, Jumat (10/3/2017).

Diungkapkannya, harga yang ditawarkan di GATF ini rata-rata sudah lebih rendah dari harga normal.

"Harga kisaran itu sudah sangat murah. Ini saja untuk paket liburan musim tulip di Belanda plus Swiss dan Jerman, sudah mau habis. Satu perjalanan itu 20 orang. Kalau harga normal bisa Rp 28 juta untuk destinasi yang sama," ungkap Amel.

Sementara beberapa agen perjalanan lainnya juga menawarkan harga yang tak jauh berbeda, yakni kisaran Rp 20 juta sampai Rp 24 juta dengan paket 8 sampai 10 hari. Paket-paket tersebut untuk negara tujuan Italia, Prancis, Swiss, Belgia, Belanda, Spanyol, dan Jerman. Sementara untuk negara-negara Skandinavia dan Rusia cukup mahal yakni dibanderol antara Rp 40-50 juta per paket.

Beberapa destinasi lain yang juga tengah digandrungi yakni Jepang yang kisaran Rp 12-15 juta untuk 4 hari, dan Korea Selatan yakni kisaran Rp 10-12 juta juga selama 4 hari. (idr/hns)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed